Turnamen Esports

Free Fire Ramadhan Series: Jadwal, Cara Daftar, Sistem Poin, Hadiah

Oleh: Ibnu Azis - 5 April 2021
Dibaca Normal 1 menit
FFRS 2021 atau Free Fire Ramadhan Series tahun ini dibagi menjadi dua kategori, yaitu Friendly Match dan Ketupat Battle.
tirto.id - Garena dalam menyambut bulan Ramadhan 2021 akan menghelat turnamen Free Fire Ramadhan Series (FFRS) yang terbagi menjadi dua kategori, yaitu Friendly Match dan Ketupat Battle.

Sebagaimana dikutip dari laman resminya, Free Fire Ramadhan Series menyasar kelompok peserta yang berbeda. Friendly Match akan diikuti oleh para pemain profesional, sedangkan Ketupat Battle diikuti oleh khalayak umum.

Free Fire Ramadhan Series akan dilangsungkan secara online dan disiarkan langsung melalui live streaming YouTube FF Sports ID. Turnamen yang berlangsung sepanjang bulan April 2021 ini menawarkan sejumlah hadiah menarik.

Jadwal Free Fire Ramadhan Series

Turnamen FFRS Ketupat Battle akan berlangsung pada tanggal 7-25 April 2021. Sementara untuk Friendly Match Pro Player akan dilaksanakan pada 17-18 April 2021.

Free Fire Ramadhan Series dimulai dari Open Qualifiers (FCC Mode) lalu berlanjut ke fase Semifinal dan Grand Final. Ikuti media sosial FF Sports ID baik di Facebook maupun Instagram untuk update jadwal terbaru.


Cara Daftar Free Fire Ramadhan Series

Proses pendaftaran Free Fire Ramadhan Series melalui fitur The Arena di dalam game Free Fire. Berikut ini langkah-langkah registrasinya:

1. Masuk ke dalam fitur The Arena yang telah disediakan di dalam game

2. Setelah masuk ke dalam fitur The Arena, kamu bisa langsung melihat informasi jadwal turnamen Free Fire Ramadhan Series

3. Setelah masuk ke dalam lobby The Arena kamu bisa langsung klik tombol “Squad” untuk membentuk atau bergabung ke dalam tim

4. Jika ingin membentuk tim, klik tombol “Create” atau “Buat” lalu isi data sesuai yang tertera pada kolom pendaftaran

5. Setelah berhasil membentuk tim, kalian bisa memulai pertandingan dengan klik “Start Game” di lobby The Arena

6. Pada akhir waktu pertandingan, seluruh hasil akan diperiksa dan diverifikasi terlebih dahulu sebelum kemudian diumumkan melalui pesan dalam game dan media sosial resmi Free Fire Sports Indonesia


Sistem Poin Free Fire Ramadhan Series

Perhitungan poin atau skor di Free Fire Ramadhan Series baik untuk FFC Mode maupun Semifinal dan Grand Final kurang lebih sama. Untuk FFC Mode, Kill Point 2 pts dan -5 pts/player jika leave waiting island dengan default score 100 pts. Fase Semifinal dan Grand Final untuk kill point juga 2 pts.

Lalu, baik FFC Mode maupun Semifinal dan Grand Final terkait placement point-nya adalah sebagai berikut:

Posisi 1: 20 poin
Posisi 2: 17 poin
Posisi 3: 15 poin
Posisi 4: 13 poin
Posisi 5: 12 poin
Posisi 6: 10 poin
Posisi 7: 6 poin
Posisi 8: 4 poin
Posisi 9: 3 poin
Posisi 10: 2 poin
Posisi 11: 1 poin
Posisi 12: 0 poin

Hadiah Free Fire Ramadhan Series

Dikutip dari laman Garena, pada season fase kualifikasi (FFC Mode) Free Fire Ramadhan Series, pemain akan mendapatkan hadiah setelah menyelesaikan 8 pertandingan dengan 8 tiket yang diberikan. Hadiah itu berupa 500 In-game Gold.

Lalu, hadiah Grand Final berupa Bundle Cyber Bounty Hunter (Champions), Jersey Chrono Top Scorer (1st Runner-Up), Character Chrono (2nd Runner-Up), dan Gloo Wall Chrono (4th-12th Place).

Khusus untuk Champions hingga 2nd Runner-Up juga akan menerima additional rewards berupa Diamond.


Baca juga artikel terkait FREE FIRE RAMADHAN SERIES atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight