Flip for Business Hadirkan Layanan Transfer ke LN untuk Perusahaan

Penulis: Yandri Daniel Damaledo - 22 Apr 2022 13:09 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Transfer uang ke lebih dari 1.000 rekening di luar negeri sekaligus secara real-time dengan biaya terjangkau
tirto.id - Flip, perusahaan teknologi keuangan terkemuka Indonesia sebagai platform pembayaran konsumen, menghadirkan layanan International Transfer pada solusi B2B Flip for Business.

Melalui fitur ini, perusahaan dapat mengirim uang hingga ke 1.000 rekening di luar negeri sekaligus dengan biaya yang terjangkau, baik ke rekening pribadi maupun bisnis secara real-time.

Pengusaha dapat menikmati layanan International Transfer pada Flip for Business sejak Januari 2022.

Henri Halim, VP Enterprise Growth & Business Development Flip, menjelaskan, “Kami menyadari bahwa transfer uang ke luar negeri oleh para pengusaha sangat dibutuhkan, misalnya untuk transfer ke para mitra atau supplier yang berada di luar negeri secara sekaligus. Oleh karena itu, kami meluncurkan fitur International Transfer pada solusi B2B kami, Flip for Business,” tutur Henri, dalam rilis yang diterima Tirto, Kamis, (21/4).

Telah terlisensi Bank Indonesia, fitur International Transfer pada Flip for Business menerapkan biaya per transaksi berhasil tanpa adanya biaya tersembunyi serta kurs pengiriman uang yang lebih kompetitif dibandingkan jasa kirim uang ke luar negeri lainnya.

Selain itu, layanan International Transfer di Flip for Business memproses transaksi jauh lebih cepat dibandingkan layanan konvensional dan bukti transfer yang dikirimkan ke e-mail penerima sehingga dapat termonitor dengan baik.

Saat ini, layanan International Transfer Flip for Business dapat melayani ke beberapa negara, yaitu Singapura, Malaysia, Thailand, Jepang, Inggris, Australia, dan Jerman.

Negara-negara tersebut menjadi negara yang paling diminati oleh para pelaku bisnis di Indonesia. Namun, Flip senantiasa akan menambah jumlah negara lainnya di kemudian hari.

Flip for Business merupakan sebuah solusi otomasi transaksi bisnis dengan beberapa fitur yaitu Money Transfer, Accept Payment, dan International Transfer.

Flip for Business dipercaya dapat menjadi solusi yang andal karena tingkat teknologi tinggi terintegrasi yang aman dalam hanya satu platform.

Layanan ini juga sebagai wujud upaya Flip untuk mempermudah dan mendukung kelancaran arus transfer uang antarnegara, khususnya dari Indonesia ke luar negeri.

“Flip berharap dapat terus membantu semakin banyak perusahaan dan pemilik bisnis di Indonesia melalui solusi keuangan B2B, baik untuk keperluan transfer uang ke domestik maupun luar negeri serta penerimaan pembayaran. Melalui inisiatif ini juga, kami berharap dapat membantu transaksi keuangan semua segmen sesuai dengan tagline kami, #FlipBuatSemua,” jelas Henri.

Flip didirikan oleh alumni Universitas Indonesia; Rafi Putra Arriyan, Luqman Sungkar, dan Ginanjar Ibnu Solikhin, yang mulai membangun perusahaan ini sambil kuliah pada 2015.

Pada akhir 2021, Flip memperoleh pendanaan Seri B senilai 48 juta dolar yang dipimpin oleh Sequoia Capital India, Insight Partners, dan Insignia Ventures Partners.

Ke depannya, Flip terus berupaya menghadirkan inovasi dan solusi untuk masyarakat Indonesia guna mendukung transaksi keuangan digital di dalam maupun ke luar negeri. Informasi mengenai Flip for Business kunjungi flip.id/business.


Baca juga artikel terkait FLIP FOR BUSINESS atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Bisnis)

Sumber: press release
Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight