Film dan Serial Horor yang Akan Tayang di Netflix pada April 2019

Oleh: Sirojul Khafid - 22 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Suzzana: Bernapas dalam Kubur, akan tayang di Netflix pada 3 April 2019.
tirto.id - Tiga film horor akan rilis di Netflix pada April 2019, salah satunya merupakan film Indonesia yang diluncurkan pada 15 November 2018, Suzzanna Bernapas Dalam Kubur.

Dua film lainnya merupakan film produksi Netflix yaitu Quicksand dan The Silence. Quicksand bercerita tentang seorang remaja yang terjebak dalam kasus pembunuhan sedangkan The Silence mengisahkan teror dari makhluk mengerikan.

  • Suzzana: Bernapas dalam Kubur
Remake legenda film horor Indonesia, Suzzana: Bernapas dalam Kubur, akan tayang di Netflix pada 3 April 2019.

Suzzana (Luna Maya) dan Satria (Herjunot Ali) merupakan pasangan suami istri yang sudah menikah selama tujuh tahun. Namun pada usia pernikahan yang cukup lama, mereka belum dikaruniai momongan. Meski begitu, Satria yang taat beragama tetap setia mendampingi Suzzana hingga akihirnya Suzzana hamil.

Sayangnya, momen yang sudah dinantikan selama tujuh tahun tersebut bertepatan dengan tugas dinas luar negeri Satria, sehingga Suzzana terpaksa ditinggal bersama tiga pembantunya.

Kepergian Satria memberikan kesempatan bagi empat karyawan Satria untuk balas dendam. Keempat karyawan tersebut sudah lama membenci Satria.

Saat Suzzana dan tiga pembantunya sedang pergi bersama, keempat karyawan itu merampok rumah Satria. Aksi mereka diketahui Suzzanna yang pulang ke rumah duluan karena tidak enak badan.

Keempat perampok itu kemudian membunuh Suzzanna yang mengetahui aksi mereka dan menguburkan jenazahnya untuk menghilangkan jejak.

Namun keesokan harinya Suzzanna tampak beraktivitas seperti biasa. Apakah Suzzanna belum meninggal? Atau dia menuntaskan janjinya untuk menunggu Satria?

Film ini digarap Rocky Soraya dan Anggy Umbara. Sementara sebagai penulis naskah yaitu Bene Dion Rajagukguk, Sunil Soraya, dan Ferry Lesmana.

Selama penayangan film ini di bioskop, Film Indonesia mencatat jumlah penonton Suzzana: Bernapas Dalam Kubur mencapai 3.346.185 orang.
  • Quicksand
Quicksand, serial horor mister original Netflix, bercerita tentang seorang remaja yang terjebak dalam kasus pembunuhan. Film ini akan tayang di Netflix pada 5 April 2019.

Kisah bermula dari peristiwa penembakan di sebuah sekolah di lingkungan Stockholm. Maja Norberg (Hanna Ardehn), seorang remaja perempuan, jadi salah satu korban yang terluka tapi selamat.

Namun, meski jadi korban, polisi menangkap Norberg dan diadili karena pembunuhan.

Di dalam trailer tampak Maja terluka di bagian kepala. Saat penangkapan sedang berlangsung, terdapat kilas balik masa-masanya saat masih kecil.

Dia juga teringat masa-masa saat dia berhubungan dengan kekasih dan keluarganya. Ada satu hal yang tidak tergambar, penyebab pembunuhan massal yang ada di sekolah tersebut.

Selain Hanna Ardehn, film ini dibintangi Felix sandman dan William Spetz. Per-Olav Sorensen dan Lisa Farzaneh bertindak sebagai sutradara. Sementara penulis naskah yaitu Camilla Ahlgren, Malin Persson Giolito, Alex Haridi dan Veronica Zacco.

Film ini merupakan adaptasi dari buku dengan judul yang sama karya Malin Persson Giolito.
  • The Silence
The Silence, film horor original Netflix dari sutradara Annabelle, John R. Leonetti akan tayang pada 12 April 2019.

Dalam film ini, dikisahkan dunia sedang diteror oleh makhluk mengerikan. Dia memburu mangsanya melalui suara.

Ally Andrews (Kiernan Shipka), seorang remaja yang kehilangan indera pendengarannya sejak berusia 13 tahun, pergi mencari tempat perlindungan di lokasi terpencil bersama keluarganya.

Sayangnya, perjalanan pencarian suaka tersebut tidak berjalan lancar. Ally dan keluarganya malah menemukan sekte jahat yang ingin memanfaatkan kekuatan panca indera Ally.

Pencarian suaka yang harusnya memberi rasa nyaman justru membuat pekerjaan baru untuk bisa kabur, atau justru menghentikan kelakuan para sekte tersebut.

Selain Ally Andrews, pemain lainnya adalah Stanley Tucci, Kiernan Shipka, Miranda Otto, John Corbett, Kate Trotter dan Kyle Breitkopf. Bertindak sebagai penulis naskah yaitu Carey Van Dyke dan Shane Van Dyke.

The Silence merupakan film adaptasi novel dengan judul yang sama karya Tim Lebbon.

Baca juga artikel terkait FILM NETFLIX atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra