Drama Korea 2019 Terpopuler Ada Vagabond, Hotel Del Luna, Chocolate

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 13 Desember 2019
Dibaca Normal 3 menit
Rekomendasi drama Korea 2019 terpopuler yang sebaiknya ditonton sebelum 2020.
tirto.id - Libur panjangg Natal dan Tahun Baru sebentar lagi tiba. Ini waktu yang tepat bagi par pencinta drama Korea untuk menghabiskan waktu menonton drakor-drakor terpopuler pada tahun ini. Berikut ini 8 rekomendasi drama Korea terpopuler yang tayang Januari-November 2019, sebagaimana dikutip dari Soompi.

1. Angel’s Last Mission: Love

Angel’s Last Mission: Love menjadi pembuka yang apik pada awal tahun 2019. Tidak hanya karena keterampilan akting Shin Hye Sun dan visual dari L INFINITE, tetapi juga karena alur ceritanya unik yang melibatkan seorang malaikat yang terjebak di bumi.

Drama ini menceritakan kisah seorang malaikat bernama Kim Dan (L INFINITE) yang dikirim ke bumi untuk melakukan tugas-tugas tertentu. Dia bertemu dan jatuh cinta dengan seorang wanita buta bernama Lee Yeon Seo (Shin Hye Sun).

Serial ini menyentuh karena Shin Hye Sun, yang tadinya hidup sebagai orang tak berpengharapan, berubah menjadi orang yang hangat dan penuh kasih sayang.

Cerita cintanya dengan malaikat adalah kisah tentang penyembuhan dan bagaimana kekuatan cinta dapat mengatasi begitu banyak cobaan dalam hidup. Kedua pemeran utama memiliki chemistry luar biasa yang membuat drakor ini layak untuk ditonton.

2. When the Camellia Blooms

Drama ini dibintangi Kang Ha Neul dan Gong Hyo Jin sebagai dua kekasih dengan banyak beban sebagai akibat dari keluarga yang hancur. Hwang Yong Sik (Kang Ha Neul) merupakan orang yang setia dengan hubungannya bersama Dong Baek (Gong Hyo Jin). Di tengah-tengah kisah cinta yang tulus ini, ada seorang pembunuh berantai yang sedang berusaha diburu Yong Sik.

When the Camellia Blooms adalah kisah tentang cinta, komunitas, keluarga, dan harapan. Tepat ketika Dong Baek mengira dia telah mencapai titik terendah, ada orang-orang, yang paling tidak dia duga, membantunya naik dan berada di sana untuknya.

Namun, alasan terbesar mengapa serial ini harus ditonton adalah karena penonton bisa melihat cara Yong Sik mencintai Dong Baek dengan tulus.

Cintanya untuk wanita itu begitu besar dan dia selalu menunjukkannya di sepanjang cerita. Dia tidak pernah main-main dan selalu memastikan, Dong Baek tahu perasaannya. Drakor ini sangat menginspirasi dan mengharukan untuk dilihat.

3. FAILing In Love

FAILing in Love dibintangi Song Sang Yeon sebagai Kang Pa Rang, seorang siswa sekolah menengah yang memiliki separation anxiety disorder. Dia memiliki dua teman, seorang gadis bernama Lee Shi Won (Yang Hye Ji) dan seorang "psikopat" bernama Lee Shi Eon (Shin Yoon Seop).

Salah satu alasan mengapa drama ini begitu berkesan adalah karena karakter-karakternya yang sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari dan topik pembicaraan yang jarang diungkapkan di depan umum.

Kisah dalam drama ini begitu realistis, ditambah akting yang mengesankan serta soundtrack yang indah, drama ini menjadi salah satu yang harus ditonton menjelang pergantian tahun.

4. Hotel Del Luna

Hotel Del Luna adalah drama Korea yang sangat dinanti-nanti karena dibintangi dua megabintang, IU dan Yeo Jin Goo. Serial ini juga ditulis oleh Hong bersaudara, yang memberi penonton alasan lain untuk menonton drama ini.

Hotel Del Luna dibintangi IU sebagai Jang Man Wol, CEO sebuah hotel yang tamunya adalah hantu-hantu. Yeo Jin Goo berperan sebagai Goo Chan Sung, asisten manajer yang dijanjikan bekerja di hotel itu oleh ayahnya.

Hotel Del Luna memiliki semua unsur kisah romantis drama Korea favorit penonton. Serial ini sangat menyenangkan untuk ditonton. cerita cinta IU membuat penonton penasaran setiap hari. Belum lagi melihat IU yang cantik dalam semua kostumnya dan Yeo Jin Goo dengan setelan jas.

5. Extraordinary You

Extraordinary You adalah drama MBC adaptasi webcomic yang ditulis oleh Moo Ryoo, In Ji Hye, dan Song Ha Young. Serial ini membawa pemirsa ke dunia buku komik dan bagaimana rasanya para karakter mengetahui mereka adalah karakter yang terjebak dalam buku komik, ditinggalkan tak berdaya atas kehendak penulis.

Extraordinary You adalah drama yang mudah menghisap penonton lewat para pemainnya, seperti Rowoon SF9, Lee Jae Wook, Kim Young Dae, dan Jung Gun Joo.

Penonton dijamin akan jatuh cinta pada setidaknya satu dari mereka. Serial ini sangat baik merangkum emosi yang datang karena jatuh cinta serta berjuang melawan nasib tiap karakter yang sudah ditentukan.

6. Vagabond

Vagabond adalah drama Korea pertama Lee Seung Gi beberapa tahun ini karena dia cukup sibuk di dunia variety show. Vagabond seolah menjadi comeback Seung Gi di dunia layar kaca. Serial ini sangat menarik, terutama karena ia akan membintangi Vagabond bersama Suzy, yang telah bekerja sama dengannya sejak Gu Family Book.

Vagabond adalah drama aksi mata-mata. Kisah ini begitu menarik sejak episode pertama dan itu membuat penonton merasa harus menonton drama hingga episode terakhir.

Percintaan antara Cha Dal Geon (Lee Seung Gi), yang berusaha membalas dendam atas kematian keponakannya, dan Go Hae Ri (Suzy), yang berperan sebagai agen rahasia, sangat menyenangkan untuk ditonton. Dan rasanya sayang melewatkan bersatunya kembali Suzy dan Sung Gi.

7. Search: WWW

Drama ini dibintangi Im Soo Jung dan Jang Ki Yong, mengisahkan tentang percaya pada cinta sejati dan kesempatankedua. Kisah ini tidak hanya melibatkan tiga kisah cinta yang memilukan dan indah, tetapi juga soal persahabatan dan kesetiaan.

Bagian yang sangat berkesan dalam drama Korea ini adalah menyaksikan cinta Jang Ki Yong Park Mo Geon yang tak kenal lelah untuk Bae Ta Mi (Im Soo Jung).

Drama ini juga menandai penampilan Lee Jae Wook sebagai aktor pemula yang memerankan Seol Ji Hwan. Search: WWW adalah salah satu dari drama Korea yang bisa membuat penonton benar-benar jatuh cinta setelah menontonnya.

Jika menyukai kisah-kisah romantis dan melihat bagaimana sesama wanita saling mendukung, serial ini menjadi tontonan wajib.

8. Chocolate

Salah satu seri terbaru dalam daftar ini yaitu Chocolate yang dibintangi Ha Ji Won dan Yoon Kye Sang. Mereka terlibat dalam sebuah kisah tentang cinta pertama dan bagaimana berjuang melewati kesulitan hidup.

Ha Ji Won memerankan Moon Cha Young, seorang koki yang berjuang untuk bertahan dan jatuh cinta pada ahli bedah saraf bernama Lee Kang, yang diperankan oleh Yoon Kye Sang.

Keduanya terpisah karena keadaan dan bertemu lagi secara kebetulan ketika mereka sudah lebih tua. Cha Young menemukan, pria yang dia kencani, adalah teman terbaik dengan cinta dalam hidupnya.

Meskipun serial ini belum berakhir, beberapa episode pertama sudah cukup untuk memikat hati para pencinta drama Korea. Drama ini layak ditonton, terutama karena para aktor hebat dan chemistry yang bagus. Sinematografi dan soundtrack-nya juga menjadikan drama ini sempurna untuk ditonton saat liburan akhir tahun.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Film)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Agung DH
DarkLight