Dijadwal Ulang, Laga Persib vs TIRA Persikabo Digelar 18 Juni 2019

Oleh: Hendi Abdurahman - 20 Mei 2019
Laga Persib vs TIRA Persikabo yang semula akan digelar pada Kamis (23/5/2019) dijadwal ulang menjadi 18 Juni 2019 lantaran tidak mendapat izin keamanan.
tirto.id - Pertandingan Persib vs TIRA Persikabo di pekan kedua Shopee Liga 1 2019 yang semula diagendakan pada Kamis (23/5/2019) mengalami perubahan jadwal. Duel kedua tim pun akan digelar pada 18 Juni 2019.

Kepastian tersebut didapat setelah operator kompetisi Liga 1 2019, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengumumkan jadwal teranyar antara Persib vs TIRA Persikabo yang diterima manajemen Persib melalui surat bernomor 145/LIB/V/2019 tertanggal 19 Mei 2019.

Seperti diketahui, perubahan jadwal dikarenakan panitia pelaksana (panpel) Persib tidak mendapatkan izin dari kepolisian setempat. Pasalnya, sehari sebelum pertandingan, Selasa (22/5/2019) pihak kepolisian tengah fokus pada pengamanan terkait penetapan hasil Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 oleh KPU Pusat.

Selain itu, dalam surat tersebut PT LIB mengimbau agar panitia pelaksana Persib tetap menjalin komunikasi dengan pihak keamanan agar pertandingan melawan TIRA Persikabo dapat terselenggara dengan baik dan lancar.

Di sisi lain, hasil positif yang diraih Persib saat melakoni laga perdananya di Liga 1 melawan Persipura membuat Maung Bandung optimistis dalam mengarungi kompetisi. Meski masih banyak kekurangan, pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan bahwa timnya memiliki progres yang baik.

Pada laga tersebut, Persib meraih kemenangan telak 3-0. Dua dari tiga gol Persib ditorehkan pemain asing anyar asal Turkmenistan, Artur Gevorkyan sementara satu gol lainnya disumbangkan Febri Hariyadi.

Dengan hasil itu, Maung Bandung menyamai lima tim lainnya yang juga meraih kemenangan perdana. Mereka adalah Madura United, TIRA Persikabo, PSS Sleman, Bali United, dan Kalteng Putra.

Persib pun kini bakal fokus pada pertandingan tandang melawan Semen Padang yang rencananya akan digelar pada Rabu (29/5/2019) di Stadion Haji Agus Salim.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus