David Fincher Ditunjuk Jadi Sutradara Film Netflix The Killer

Oleh: Dede Mudopar - 25 Februari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Proyek film The Killer telah dikaitkan dengan Fincher sejak 2007 yang saat itu ditangani Paramount.
tirto.id - Kerja sama David Fincher dengan Netflix berlanjut. Setelah Mank (2020), Fincher akan mengarahkan film bergenre drama pembunuhan bertajuk The Killer.

Dilansir Variety, The Killer diangkat dari novel grafis karya Alexis Nolent. Film ini berpusat pada kisah seorang pembunuh yang mengembangkan hati nuraninya dan menyebabkan emosionalnya menjadi retak.

Proyek film The Killer telah dikaitkan dengan Fincher sejak 2007. Saat itu, proyek ini ditangani Paramount dan kemudian diambil alih oleh Netflix.

Dalam The Killer, Fincher akan menggandeng Michael Fassbender sebagai aktor utama. Fassbender terakhir membintangi film X-Men: Dark Phoenix (2019) yang kini sedang terlibat dalam proyek film Next Goal Wins di bawah arahan sutradara Taika Waititi.

Dilansir The Hollywood Reporter, proyek film The Killer sebelumnya dikaitkan dengan Brad Pitt, yang telah bekerja sama dengan Fincher di beberapa film termasuk film Se7en (1995).

Di kursi penulis naskah, Fincher akan kembali bekerja sama dengan Andrew Kevin Walker. Mereka sempat berkolaborasi dalam film Se7en, The Game (1997), Fight Club (1999) sebagaimana ditulis Deadline. Sedangkan pada posisi produser ada nama Ceán Chaffin.

Fincher menjadikan Netflix sebagai rumah dalam memproduksi filmnya. Dia telah menandatangani kontrak film selama empat tahun.

“Saya tidak pernah lebih bahagia bekerja di suatu tempat daripada di Netflix,” kata sutradara kelahiran 1962 itu.

Mank, sebuah film drama hitam-putih yang menceritakan upaya penulis skenario Herman Mankiewicz untuk menyelesaikan naskah klasik Orson Welles, telah dianggap sebagai pelopor Oscar.

Penggarapan film Mank menjadi pertanda kembalinya Fincher setelah film thriller psikologis Gone Girl (2014). Selain itu, Fincher juga terlibat dalam serial TV Netflix Mindhunter yang sudah tayang dua musim, sebuah drama kriminal FBI dibintangi Jonathan Groff.

Film Mank sendiri meraih enam nominasi Golden Globe, termasuk film terbaik dan sutradara terbaik.


Baca juga artikel terkait NETFLIX atau tulisan menarik lainnya Dede Mudopar
(tirto.id - Film)

Penulis: Dede Mudopar
Editor: Ibnu Azis
DarkLight