Daftar Film Rilis Desember 2022, dari Avatar 2 hingga Qorin

Kontributor: Balqis Fallahnda, tirto.id - 28 Nov 2022 20:55 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Daftar film yang bakal rilis Desember 2022, mulai dari Avatar 2 atau Avatar: The Way of Water hingga Qorin.
tirto.id - Sederet film Indonesia dan Hollywood akan rilis pada Desember 2022. Film-film tersebut terdiri dari beragam genre mulai dari horor, drama, fantasi, aksi, kriminal, hingga komedi.

Salah satu film yang akan rilis pada Desember 2022 adalah film garapan James Cameron Avatar: The Way of Water. Selain itu, berikut sejumlah film yang akan menemani akhir tahun Anda beserta tanggal rilisnya:

Avatar: The Way of Water


Film Avatar: The Way of Water garapan James Cameron ini adalah film kedua setelah film sebelumnya rilis pada tahun 2009 silam. Film ini akan mengisahkan Jake Sully yang saat ini tinggal bersama keluarga barunya di planet Pandora.

Namun, ancaman kembali menghampiri mengharuskan untuk menyelesaikannya, Jake harus bekerjasama dengan Neytiri dan pasukan ras Na'vi untuk melindungi planet mereka.

Avatar: The Way of Water akan tayang pada 16 Desember 2022

2045 Apa Ada Cinta



Film besutan Indra Gunawan ini mengisahkan kisah dua orang sahabat, yang berubah menjadi kisah dilema antara cinta dan persahabatan. Akankah ada cinta di tahun 2045 untuk Renata (Yasmin Napper), Marshal (Cinta Brian), dan Meara (Indah Kusuma)?

2045 Apa Ada Cinta akan tayang pada 1 Desember 2022.

Violent Night



Film ini mengangkat genre aksi komedi karya produser Tommy Wirkola. Violent Night menceritakan sekelompok tentara bayaran yang menyerang perkebunan keluarga kaya pada hari natal, sehinggas eorang Sinterklas harus turun tangan.

Violent Night akan tayang pada 2 Desember 2022.

Nagih Janji Cinta



Film ini disutradarai oleh Rizki Balki. Film ini menceritakan Bagas (Irzan Faiq) menjanjikan Ajeng (Marsha Aruan) dan keluarganya keturunan darah biru menjadi orang sukses dan bisa menjadi orang yang pantas bagi Ajeng di mata keluarganya. Ini dilakukannya karena tak rela wanita yang dicintainya dijodohkan dengan orang lain.

Nagih Janji Cinta akan tayang pada 8 Desember 2022.

Like & Share



Film Like & Share garapan Gina S. Noer ini menceritakan Lisa (Aurora Ribero) dan Sarah (Arawinda Kirana). Dua sahabat yang bersama mengeksplorasi hidup dalam perjalanan terang-gelapnya dunia remaja.

Like & Share akan tayang pada 8 Desember 2022.

Puss in Boots: The Last Wish



Film animasi satu ini adalah film karya kolaborasi Joel Crawford dan Januel Mercado. Film ini menceritakan Puss seekor tikus yang memiliki kecintaan terhadap petualangan sehingga telah menghabiskan delapan dari sembilan nyawanya. Puss memulai perjalanan epik untuk menemukan harapan terakhir untuk memulihkan sembilan nyawanya.

Puss in Boots: The Last Wish akan tayang pada 21 Desember 2022.

Tumbal Kanjeng Iblis



Film horor satu ini adalah film persembahan Visinema Pictures berkolaborasi dengan Legacy Pictures. Tumbal Kanjeng Iblis disutradarai oleh Mizam Fadilah Ananda dan diproduseri oleh Tersi Eva Ranti dan Angga Dwimas Sasongko.Tumbal Kanjeng Iblis adalah film yang mengangkat tema sekte aliran sesat yang menumbalkan manusia.

Tumbal Kanjeng Iblis akan tayang pada 22 Desember 2022.

Cek Tokoh Sebelah 2



Film komedi yang ditulis dan diproduseri oleh Ernest Prakasa. Film ini akan menceritakan Erwin yang ingin melamar Natalie, namun menemui kendala karena tuntutan dari calon mertuanya. Di sisi lain, Koh Afuk mendesak agar Yohan dan Ayu segera memiliki anak.

Cek Tokoh Sebelah 2 akan tayang pada 22 Desember 2022.

KKN Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni



Film horor yang mendulang kesuksesan saat tayang perdananya ini akan kembali ke bioskop dengan menampilkan adegan tambahan baru selama 40 menit.

KKN Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni akan tayang pada 29 Desember 2022.

Argantara



Film ini diangkat dari novel karya Falistiyana, cerita ini diangkat menjadi film oleh Guntur Soeharjanto. Argantara akan mengisahkan tentang Arga dan Syera yang menjalani pernikahan dan kehamilan dini dengan segala tanggung jawabnya di usia mereka yang masih 16 tahun.

Argantara akan tayang pada 29 Desember 2022

Qorin



Film Qorin garapan Ginanti Rona ini akan menceritakan Zahra (Zulfa Maharani) dan Yolanda (Aghniny Haque) berusaha mengungkap keganjilan yang terjadi pada teman-teman mereka, sampai pada satu malam, semua Jin Qorin penghuni asrama putri bangkit mengancam nyawa.

Qorin akan tayang pada 1 Desember 2022.


Baca juga artikel terkait RAGAM DAN HIBURAN atau tulisan menarik lainnya Balqis Fallahnda
(tirto.id - Film)

Kontributor: Balqis Fallahnda
Penulis: Balqis Fallahnda
Editor: Yantina Debora

DarkLight