Cara Dapat Promo GoSend Tokopedia dan Gratis Ongkir Paket Lebaran

Oleh: Advertorial - 7 Mei 2021
Dibaca Normal 2 menit
Selain menyediakan layanan Go-Send, Tokopedia juga memberikan promo GO-Send yang bisa Anda nikmati saat memilih layanan Tokopedia GoSend.
tirto.id - Pemerintah secara resmi memang telah mengeluarkan aturan larangan musik Lebaran 2021. Hal ini dilakukan untuk menekan dan memutus mata rantai penularan COVID-19. Sebab saat ini di beberapa daerah Indonesia kasus positif COVID-19 meningkat signifikan.

Meski kondisi yang serba terbatas di tengah pandemi COVID-19, tetapi hal tersebut bukan kendala untuk bisa berbagi kebahagiaan bersama keluarga yang tak tinggal satu rumah dengan Anda.

Dengan perkembangan teknologi yang ada saat ini, Anda bisa berbelanja secara online dan mengirimkannya kepada keluarga, sahabat, teman dan orang tersayang.

Beragam barang lokal atau buatan anak bangsa bisa menjadi salah satu pilihan untuk Anda berikan sebagai hadiah perayaan Lebaran 2021 melalui pengiriman cepat GoSend Tokopedia.

Hari Bangga Buatan Indonesia

Selain itu, pemerintah melalui Kementerian Perdagangan dan Kementerian Komunikasi dan Informatika secara resmi juga telah menetapkan 5 Mei 2021 sebagai Hari Bangga Buatan Indonesia (BBI) dengan tema ‘Semakin Bangga Buatan Indonesia’. Salah satu produk kebanggaan

Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Johnny G. Plate mengatakan penyelenggaraan Hari BBI yang diadakan hingga 13 Mei 2021 diharapkan bisa mengurangi mobilitas masyarakat.

“Penyelenggaraan Hari BBI secara daring diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan selama Bulan Suci Ramadan dan jelang Hari Raya Idul Fitri. Dengan berbelanja secara daring, diharapkan juga mobilitas masyarakat dapat semakin berkurang,” ujarnya.

Penyelenggaraan Hari BBI secara daring ini juga didukung oleh 72 platform e-commerce di Indonesia, salah satunya Tokopedia.

CEO dan Founder Tokopedia, William Tanuwijaya, mengatakan bahwa Hari BBI ini bisa memudahkan masyarakat untuk menemukan beragam produk UMKM dan mendorong pemerataan ekonomi.

“Penetapan Hari BBI sejalan dengan komitmen Tokopedia untuk #SelaluAdaSelaluBisa mempermudah masyarakat menemukan beragam produk UMKM lokal sekaligus mendorong pemerataan ekonomi secara digital,” katanya.

William juga mengatakan bahwa gerakan nasional BBI telah membawa dampak positif bagi banyak UMKM lokal di Tokopedia.

“Contohnya, Stayhoops dari kategori Fashion di Tokopedia berhasil mencatat kenaikan rata-rata transaksi bulanan menjadi 38x lipat selama Januari 2021 dibandingkan sebelum bergabung dengan BBI pada Juni 2020,” jelasnya.

Gosend Tokopedia

Selain memberi banyak kemudahan memilih produk UMKM untuk kebutuhan harian maupun hampers Lebaran 2021, Tokopedia juga memberikan kemudahan pengiriman dengan GoSend tokopedia.

GoSend Tokopedia adalah bentuk kerja sama Go-Jek dengan Tokopedia untuk menyediakan layanan pengiriman barang via Go-Send, sehingga barang yang Anda pesan bisa sampai lebih cepat.

Selain menyediakan layanan Go-Send, Tokopedia juga memberikan promo GO-Send yang bisa Anda nikmati saat memilih layanan Tokopedia GoSend.

Berikut cara untuk mendapatkan promo GOSend dari Tokopedia.

Syarat dan Ketentuan

  1. Gratis Ongkir hingga Rp20.000.

  2. Minimum TransaksI Rp25.000.

  3. Promo ini berlaku untuk jenis pengiriman GoSendInstant dan SameDay.

  4. Promo Gratis Ongkir ini hanya berlaku untuk pembelanjaan produk di semua Toko di Tokopedia.

  5. Promo Gratis Ongkir ini tidak dapat digabung dengan promo lain dan pengguna yang bertransaksi sebagai Dropshipper.

  6. Promo tidak berlaku untuk metode pembayaran OVOPoints.

  7. Gratis Ongkir yang diberikan tidak termasuk biaya-biaya tambahan dari pihak logistik ataupun penjual seperti packing kayu, asuransi, dan sebagainya.

  8. Jika ongkir melebihi nilai yang disubsidi oleh Tokopedia, maka sisa ongkir ditanggung oleh pembeli.

  9. Penjual yang berhak mendapatkan subsidi ongkir adalah penjual yang pertama kali memasukkan nomor resi. Penjual yang bukan pengirim pesanan (dropshipper) tidak berhak mendapatkan subsidi ongkir.

  10. Jika terdapat selisih antara berat pada deskripsi produk dengan berat produk yang dikirimkan oleh penjual lewat pihak logistik, ongkir yang diterima penjual mengacu pada harga yang terdata pada pihak logistik.

  11. Subsidi ongkir tidak berlaku atau hangus, jika: Penjual menggunakan partner logistik yang tidak bekerjasama dan terverifikasi oleh Tokopedia ATAU Transaksi masuk ke pusat resolusi dan terdapat pengembalian barang sebagian atau sepenuhnya ke penjual.

  12. Nominal subsidi ongkir akan disesuaikan jika: Penjual mengirimkan pesanan dengan partner logistik yang berbeda dengan pilihan pembeli yang mengakibatkan terjadinya selisih ongkir ATAU Transaksi hanya dikirim sebagian oleh penjual (proses sebagian) ATAU Pembeli melakukan transaksi ke beberapa toko dalam satu pembayaran, dan salah satu transaksi dibatalkan oleh penjual maka pengembalian dana ke pembeli akan dikurangi subsidi ongkir Tokopedia.

  13. Tokopedia berhak, tanpa pemberitahuan sebelumnya, melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan apabila ditemukan tindakan manipulasi/kecurangan.

  14. Syarat dan Ketentuan promo ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan Tokopedia, dan sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.
Cara Menggunakan Go-Send Saat Membeli Produk

Berikut langkah-langkah untuk menggunakan GO-SEND saat membeli produk:
  1. Pilih produk, lalu klik ikon Beli.
  2. Isi Alamat Tujuan.
  3. Pilih kurir pengiriman GO-JEK dan paket pengiriman GO-SEND.
  4. Klik Pilih Lokasi Tujuan Dalam Peta dan tentukan lokasi pada peta sesuai dengan alamat tujuan Anda. Klik Beli Produk Ini.
  5. Klik Bayar untuk beralih ke halaman keranjang belanja.
Banner Bangga Buatan Indonesia
Banner Bangga Buatan Indonesia


DarkLight