Bursa Transfer

Bursa Transfer: Atletico Madrid Pinjamkan Nehuen Perez ke Portugal

Oleh: Beni Jo - 11 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Atletico Madrid meminjamkan Nehuen Perez ke FC Famalicao demi memperoleh lebih banyak pengalaman.
tirto.id - Atletico Madrid resmi meminjamkan Nehuen Perez ke FC Famalicao, klub Liga Portugal pada Rabu (10/7/2019). Pihak ATM berharap, defender muda usia itu dapat memperoleh lebih banyak pengalaman selama menjalani masa peminjaman.

"Atletico Madrid dan FC Famalicao telah mencapai kesepakatan untuk proses kepindahan Nehuen Perez dengan status pinjaman," bunyi pernyataan resmi Atletico Madrid pada Rabu (10/7/2019).

FC Famalicao akan bermain di kompetisi level tertinggi di Portugal, Primeira Liga. ATM berharap, pemainnya itu dapat menimba pengalaman dengan klub tersebut, sehingga ketika kembali dari masa peminjaman, bakal bisa bersaing di tim utama ATM.

"Bek berusia 19 tahun itu akan bergabung dengan klub Portugal dan dapat terus memperkaya pengalamannya. Tim ini [FC Famalicao] naik ke divisi teratas di negara tetangga kami. Semua orang di Atletico Madrid mengucapkan semoga sukses bagi Nehuen dalam upaya profesional ini," lanjut pernyataan mereka.

Melansir laman Marca, setelah turut bermain bersama timnas Argentina di Piala Dunia U-20, Nehuen Perez disebutkan tidak akan ikut serta ke Los Angeles de San Rafael minggu ini. Ia bakal langsung ke Portugal untuk langsung berlatih dengan rekan-rekan di tim barunya.

Nehuen sendiri belum sempat debut bersama tim utama Atletico Madrid.

Sang pemain siap memberikan yang terbaik untuk Famalicao. Meskipun harus menjalani masa peminjaman, ia yakin ini adalah kesempatannya untuk bisa berkembang.

"Ini adalah peluang besar untuk berkembang di liga kompetitif yang telah menciptakan beberapa talenta muda pemain sepak bola internasional," ungkap Nuhuen, dikutip laman resmi FC Famalicao.

Bergabung dengan Atletico Madrid pada Juli 2018, Nehuen sempat kembali dipinjamkan ke klub asalnya sebelum dibeli ATM, Argentinos Junior.

Nehuen adalah kapten Argentina di Piala Dunia U-20 2019. Ia mampu mencetak satu gol dalam tiga laga di turnamen yang diselenggarakan di Polandia pada tahun 2019 ini. Negara yang dibobolnya pun kebetulan adalah Portugal.

Pada Januari 2019, Nehuen juga masuk dalam daftar nominasi Golden Boy, gelar untuk pemain terbaik di bawah 21 tahun, yang berlaga di Eropa.



Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER PEMAIN atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Agung DH
Kontributor: Beni Jo
DarkLight