Liga Spanyol

Bursa Transfer: Real Betis Lepas Kiper Pau Lopez ke AS Roma

Oleh: Beni Jo - 11 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Real Betis lepas Pau Lopez ke AS Roma usai kedua klub telah mencapai kesepakatan dengan biaya transfer 23,5 juta euro.
tirto.id - Real Betis memutuskan untuk melepas salah satu kipernya musim lalu ke Liga Italia pada Kamis (11/7/2019). Pau Lopez yang menjadi penjaga gawang utama Beticos akan bergabung dengan AS Roma usai kedua klub telah mencapai kesepakatan dengan biaya transfer 23,5 juta euro.

"Real Betis dan AS Roma telah mencapai kesepakatan untuk transfer pemain Pau Lopez ke klub dari Italia itu," bunyi pernyataan resmi klub, dilansir situs web Real Betis, Kamis (11/7).

Dalam pernyataan singkatnya, pihak klub juga turut menyampaikan ucapan terima kasihnya selama ini terhadap sang pemain dan berharap dapat memperoleh capaian yang terbaik di masa depannya.

"Klub mengucapkan terima kasih kepada Pau Lopez atas penampilannya selama ini dan berharap untuk yang terbaik di masa depan," tulis mereka.

Lopez disebutkan oleh pihak Roma telah ditransfer dengan biaya sebesar 23,5 juta euro. Kiper asal Spanyol itu telah menandatangani kontrak dengan durasi selama lima tahun yang berlaku hingga 2024 mendatang.

"Pada dasarnya tidak mungkin untuk mengatakan tidak kepada klub seperti Roma. Ini adalah langkah besar dalam karir saya. Saya senang dengan kepercayaan yang ditunjukkan oleh klub hebat ini kepada saya. Saya merasa siap untuk menghadapi tantangan baru yang sangat menarik ini," beber Pau Lopes, dikutip laman resmi AS Roma.

Pihak Il Giallorossi juga merasa bahagia bisa mendapatkan pemain sekaliber Pau Lopez. Mereka percaya dengan jam terbang sang kiper di La Liga dan berharap memperoleh kesuksesan bersama Roma.

"Saya sangat senang dengan adanya penambahan Pau Lopez ke dalam skuat kami. Meskipun usianya yang masih muda, ia sudah mampu mencapai 100 penampilan di liga yang sangat kompetitif seperti La Liga. Saya yakin dia bisa sukses bersama kami dan penampilannya akan lebih meningkat di bawah arahan Paulo Fonseca dan stafnya," ujar Direktur Olahraga Roma Gianluca Petrachi.

Pau Lopez sebenarnya hanya bermain satu musim saja bersama Real Betis pada 2018/2019 lalu dengan catatan 26 laga di Liga Spanyol dan 28 pertandingan secara total di semua ajang.

Namun, saat membela Espanyol pada 2014 hingga 2018, kiper berusia 24 tahun ini telah bermain dalam 67 pertandingan di La Liga selama tiga musim dan 78 laga di berbagai ajang.

Sebelumnya, ia juga merupakan anggota tim Espanyol B dengan raihan 35 laga di Segunda Division B pada musim 2013/2014.



Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER PEMAIN atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Beni Jo
DarkLight