Bocoran Spesifikasi dan Fitur Samsung Galaxy A71 5G

Oleh: Adrian Samudro - 30 Maret 2020
Dibaca Normal 1 menit
Bocoran spesifikasi smartphone Samsung Galaxy A71 versi 5G yang dibekali RAM 8GB.
tirto.id - Samsung dikabarkan tengah menyiapkan smartphone Galaxy A71 versi 5G. Hal ini diketahui berdasarkan kemunculannya di otoritas sertifikasi 3C dan situs GeekBench.

Dilansir dari GSM Arena, smartphone dengan kode SM-A7160 itu baru-baru ini juga terdaftar di situs TENAA yang disertai dengan lembar spesifikasi smartphone tersebut.

Sejauh ini ada beberapa spesifikasi yang mengalami peningkatan atau perubahan. Paling kentara adalah chipset yang kini digunakan yaitu Exynos 980 dengan modem Shannon 5G.

Tidak seperti Exynos 990 dan 865, chipset ini memang dikhususkan untuk terintegrasi dengan teknologi 5G.

Kemudian pada catatan itu tertulis penggunaan RAM 8GB dan penyimpanan eksternal yang dapat diekspansi.

Di segi fotografi, Samsung Galaxy A71 5G disebut masih akan mengusung setelan quad-camera. Meliputi kamera utama 64MP, 12MP kamera ultrawide dan dua lainnya yang masing-masing memiliki sensor macro dan depth.

Dalam urusan desain, smartphone ini juga kemungkinan mengusung konsep serupa dengan Galaxy A71 versi standard. Misalnya layar model punch-hole atau yang Samsung sebut dengan Infinity O-display.

Kamera berkekuatan 32MP akan disematkan dalam punch-hole pada bagian layar beresolusi 6,7 inchi itu. Samsung juga pertahankan penggunaan jenis layar Super AMOLED-nya.

Tombol volume dan daya juga akan diletakkan persis di sebelah kanan. Sementara sim-tray berada di sisi kiri body smartphone yang juga akan dibekali dengan fingerprint under display.

Selain itu, dalam aliansi sertifikasi Samsung Galaxy A71 5G terungkap bahwa smartphone tersebut bakal memiliki konektivitas Wi-Fi dual-band (2,4 GHz dan 5GHz).

Sayangnya untuk saat ini hanya itu informasi yang telah dibocorkan. Namun ada sejumlah fitur lain yang dipastikan akan melengkapinya, seperti USB Type-C, Bluetooth 5.0, dan audio jack 3,5mm.

Samsung Galaxy A71 5G juga bakal disokong baterai 4370mAh dengan fast charging dan sistem operasi Android 10 dengan interface OneUI 2.0 atau versi yang lebih tinggi, demikian ditulis 91mobiles.


Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya Adrian Samudro
(tirto.id - Teknologi)

Kontributor: Adrian Samudro
Penulis: Adrian Samudro
Editor: Agung DH
DarkLight