BLACKPINK "How You Like That" Duduki Puncak iTunes di 56 Negara

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 29 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
Lagu "How You Like That" berhasil menduduki puncak iTunes di 56 negara, termasuk AS.
tirto.id - Single terbaru BLACKPINK berjudul "How You Like That" berhasil memecahkan rekor di platform YouTube sebagai sebagai premier terbesar dalam sejarah.

Tak lama setelah dirilis, lagu ini juga menduduki puncak tangga lagu iTunes di total 56 negara, termasuk Amerika Serikat.

Dilansir dari laman Allkpop, lagu ini menduduki puncak situs streaming musik domestik termasuk MelOn, Bugs, Genie, dan Soribada, menjadi girl grup pertama dalam 2 tahun yang mencapai peringkat 1.

"How You Like That" juga memecahkan rekor dengan meraih peringkat tertinggi yang pernah diraih oleh artis K-Pop di tangga lagu Top 50 Global Spotify.

Dikutip dari Soompi, lagu ini memulai debutnya di peringkat kelima di tangga lagu harian Top 50 Global Spotify. Hal ini menetapkan rekor baru untuk girl grup secara keseluruhan (bukan hanya K-pop).

Sejak itu, lagu itu naik lebih tinggi. "How You Like That" saat ini berada di urutan kedua di chart global harian Spotify untuk tanggal 27 Juni, menjadikannya lagu dengan peringkat tertinggi dari artis K-pop mana pun dalam sejarah Spotify.

Sebelumnya, rekor tertinggi bagi artis K-pop dipegang oleh BTS dengan berada di peringkat ketiga. Sementara itu, video musik "How You Like That" milik BLACKPINK kembali memecahkan rekor baru dengan mendapat 100 juta penonton dalam waktu 1 hari, delapan jam dan 22 menit.

Di 24 jam pertama, BLACKPINK mendapat 82,4 juta penonton dan menjadi video trending nomor satu di YouTube. Lalu dalam delapan jam berikutnya, Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa langsung mencetak skor dalam sejarah YouTube.

Angka ini telah melampaui catatan dari BTS featuring Halsey lewat video musik "Boy With Luv" yang mengumpulkan 100 juta penonton dalam waktu 1 hari, 13 jam dan 38 menit pada April 2019.

Sebelumnya, video musik BLACKPINK "How You Like That" kembali memecahkan rekor baru dengan mendapat 100 juta penonton dalam waktu 1 hari, delapan jam dan 22 menit (32 jam 22 menit).

Pada Minggu (28/6/2020) pukul 08.15 WIB video itu sudah ditonton sebanyak 110,8 juta kali. Pada 24 jam pertama, BLACKPINK mendapat 82,4 juta penonton dan menjadi video trending nomor satu di YouTube. Lalu dalam delapan jam berikutnya, Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa langsung mencetak skor dalam sejarah YouTube, demikian dilansir Variety.

Angka ini telah melampaui catatan dari BTS featuring Halsey lewat video musik "Boy With Luv" yang mengumpulkan 100 juta penonton dalam waktu 1 hari, 13 jam dan 38 menit pada April 2019.


Baca juga artikel terkait HOW YOU LIKE THAT PUNCAKI ITUNES DI 56 NEGARA atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Musik)

Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Agung DH
DarkLight