Biodata Jeon Jin Seo yang Perankan Jung Kook BTS di Drakor Youth

Oleh: Ibnu Azis - 19 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Profil dan perjalanan karier Jeon Jin Seo: aktor berusia 14 tahun ini telah berakting di layar televisi drama Korea sejak berusia 6 tahun.
tirto.id - Jeon Jin Seo terpilih untuk memerankan karakter Jeon Jung Kook dalam drama Korea yang mengambil semesta BTS bertajuk Youth.

Sosok Jeon Jin Seo bukan pendatang baru di industri hiburan Korea lantaran remaja kelahiran 2006 ini sudah berakting sejak usia 6 tahun. Ia juga beberapa kali main film.

Bagi pemirsa di Indonesia, nama Jeon Jin Seo mungkin tak asing lantaran ia memerankan karakter Lee Joon Young di drama The World of the Married yang tayang lagi di televisi.

Secara karier, Jeon Jin Seo lebih dominan berakting di drama Korea. Ia hanya sekali bermain film dan tiga kali beradu peran di film televisi, sebagaimana dikutip dari Asianwiki.

Biodata dan Perjalanan Karier Jeon Jin Seo

Jeon Jin Seo pertama kali tampil di layar kaca drama pada 2012 silam. Ia menerima peran kecil di drakor Can't Live Without You yang tayang di MBC.

Setahun setelahnya, Jeon Jin Seo memerankan karakter Kim Tan (Lee Min Hoo) muda di drama The Heirs. Drama yang tayang di SBS ini menuai sukses yang turut mendongkrak nama Jeon Jin Seo.

Menariknya, empat tahun kemudian tepatnya pada 2017, Lee Min Hoo dan Jeon Jin Seo kembali terlibat di drama yang sama yaitu The Legend of the Blue Sea.

Jeon Jin Seo lagi-lagi memerankan karakter muda yang juga dimainkan oleh Lee Min Hoo yaitu Heo Joon-Jae. Seperti The Heirs, rating The Legend of the Blue Sea juga memuaskan.

Sampai pada akhirnya di awal tahun 2020 lalu Jeon Jin Seo terlibat dalam drama The World of the Married. Soompi menyebut Jeon Jin Seo meninggalkan kesan abadi di drama itu.

Untuk Film, Jeon Jin Seo tampil di Illang: The Wolf Brigade yang memerankan adik dari Lee Yoon Hee (Han Hyo-Joo). Jeon Jin Seo masih menerima peran kecil di film yang dirilis pada 2018 itu.

Bisa jadi, drama Youth jadi momentum sekaligus pijakan baginya untuk menembus ketatnya persaingan industri hiburan Korea Selatan.

Sebab, Youth bukan sekadar drakor, tapi serial drama Korea yang terinspirasi dari BU (BTS Universe), yang menggabungkan fiksi dan kisah nyata dari boyband populer BTS.

Sebuah drama yang dinantikan oleh ARMY--fans BTS yang terkenal loyal dan fanatik--yang mengisahkan tentang tujuh orang anak muda dan perjalanan mereka menuju kedewasaan.

Sebagai remaja, Jeon Jin Seo cukup aktif bersosialisasi di media sosial. Remaja kelahiran 28 Mei pada 14 tahun silam itu rutin berbagi aktivitas kesehariannya melalui Instagram.


Mengenai Drakor Youth

Drama mengenai Bangtan Sonyeondan atau BTS siap digarap kata rumah produksi yang menaungi serial itu, Chorokbaem Media Monday, pada Senin (19/10/2020) sebagaimana diwartakan Koreantimes.

Youth menceritakan bagaimana tujuh anak laki-laki tumbuh menjadi dewasa melalui perjuangan mereka. Para aktornya menggunakan nama anggota BTS, tapi drama tersebut mengandung banyak unsur fiksi, tulis media tersebut.

Selain Jeon Jin Seo yang memerankan Jeon Jung Kook, enam aktor lainnya juga sudah terkonfirmasi, yaitu Seo Ji Hoon sebagai Kim Seok Jin, Ro Jong Hyun sebagai Min Yoon Gi (Suga), dan Ahn Ji Ho sebagai Jung Ho Seok (J-Hope).

Berikutnya ada Seo Young Joo sebagai Kim Nam Joon (RM), Kim Yoon Woo sebagai Park Ji Min, dan Jung Woo Jin sebagai Kim Tae Hyung (V).

Youth berada dalam arahan sutradara Kim Jae Hong yang dibantu penulis naskah Kim Soo Jin. Belum diketahui kapan drama ini dirilis yang menurut Asianwiki dijadwalkan pada awal tahun 2021.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Film)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight