Bayern vs Liverpool: Tantangan untuk Salah di Allianz Arena

Oleh: Yudha Najib - 12 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Mohamed Salah yang tidak mencetak gol dalam lima laga terakhir bakal mendapatkan tantangan khusus dalam duel Bayern Munchen vs Liverpool di 16 besar Liga Champions pada Kamis (14/3/2019).
tirto.id - Liverpool bakal menghadapi tuan rumah Bayern Munchen pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di stadion Allianz Arena, pada Kamis (14/3/2019) pukul 03.00 WIB. Jelang laga tersebut, penyerang The Reds, Mohamed Salah, menjadi sorotan.

Dalam 5 laga terakhir di kompetisi domestik maupun Eropa Salah gagal mencetak gol. Terakhir kali Salah mencetak gol saat Liverpool menang 1-0 atas Brighton pada 12 Januari silam.

Di lima pertandingan terakhir di semua kompetisi, Liverpool membukukan 2 kali menang dan tiga kali hasil imbang. Kemenangan diraih Liverpool kontra Burnley dengan skor 4-2, dan atas Watford dengan skor 5-0.

Sementara 3 laga imbang The Reds diraih dengan skor 0-0, baik ketika melawan Bayern Munchen, Manchester United, maupun kontra Everton.

Dengan kondisi kering gol, Mohamed Salah akan mendapatkan ujian di Allianz Arena. Pasalnya, Bayern Munchen dalam lima laga terakhir, mampu menjalani clean sheet dalam tiga pertandingan. Selain tidak kebobolan lawan Liverpool, Bayern juga tak terkoyak saat menang kontra Hertha Berlin 1-0, juga kontra Wolfsburg 6-0 pada akhir pekan lalu.



Pada kompetisi Liga Champions, Salah yang berkebangsaan Mesir ini baru mencetak 3 gol. Ketika menjamu Napoli ia berhasil mencetak satu gol, dan sisanya dicetak ketika Liverpool melumat FK Crvena Zvezda 4-0 di stadion Anfield. Salah masih terpaut lima gol dengan pemegang gelar top skor sementara, Robert Lewandowski.

Namun, pada pertandingan leg kedua nanti Die Roten tidak boleh meremehkan Mohamed Salah. Pasalnya ketika Liverpool menang 3-0 di ajang Audi Cup 2017, Salah berhasil mencetak satu gol ke gawang Munchen. Selain itu dalam laga ini, Niko Kovac harus kehilangan Thomas Müller dan Joshua Kimmich karena akumulasi kartu kuning.

Salah sendiri menegaskan, fokus utama timnya adalah juara Liga Inggris. Namun, Liverpool juga bakal berusaha berjalan sejauh mungkin di Liga Champions.

“Saya akan jujur ​​dengan Anda, kompetisi paling bergengsi bagi saya adalah Liga Champions. Jadi, saya senang mengorbankan impian saya untuk impian mereka (kota dan klub juara Liga Inggris), tetapi jika kami menang, itu bagus dan inilah yang kami coba lakukan,” ungkap Salah dikutip dari Sky Sports.

Kini, tantangan ada di depan mata Mohamed Salah. Ketika ia sedang tidak subur, ada Bayern yang siap mengganjal Liverpool.

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Yudha Najib
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Yudha Najib
Penulis: Yudha Najib
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight