Baca Komik Solo Leveling 157 Sub Indo, Prediksi Chapter 158, Jadwal

Oleh: Dewi Rukmini - 16 Juli 2021
Dibaca Normal 3 menit
Solo Leveling Chapter 157 sub Indonesia bisa dibaca di Kakaopage. Adapun Solo Levelling 158 akan jadi comeback aksi Sung Jin Woo.
tirto.id - Manhwa Solo Leveling Chapter 157 subtitle bahasa Indonesia sudah dapat dibaca di Kakaopage mulai 15 Juli 2021. Solo Leveling chapter terbaru menceritakan nasib para hunter Korea sejak kemunculan monster yang mengaku sebagai "King of Beast, Beast Monarch" di tengah kepanikan kota Seoul karena adanya gate raksasa.

Kru penyelamat yang terdiri dari anggota Guild Hunter Reaper dan White Tiger telah dikerahkan untuk mengevakuasi warga di sekitar lokasi kekacauan. Namun, masih ada beberapa warga yang terjebak di dalam gedung-gedung tinggi di daerah itu.

Situasi di luar gedung kota tersebut, juga hampir dapat terkendali berkat bantuan dari hunter-hunter di seluruh dunia yang kebetulan sedang berkumpul di kota Seoul karena masalah gate raksasa.

Walaupun begitu, kondisi lokasi kemunculan Beast Monarch jauh dari kata aman. Beast Monarch yang sejak kedatangannya langsung menyerang manusia di depannya, benar-benar membuat situasi kota semakin kacau.

Beast Monarch sangat membenci manusia. Oleh karena itu ia tidak pandang bulu saat melancarkan aksinya. Beruntung, di tengah kekacauan itu datanglah Thomas Andre yang meredam aksi Beast Monarch dan berakhir dengan pertempuran dua makhluk kuat.


Duel Beast Monarch dengan Goliath (julukan Thomas Andre) berlangsung sengit. Pertempuran itu menyebabkan gedung-gedung hancur dan tekanan atmosfer berubah semakin mencekam berkat gesekan kekuatan keduanya.

Choi Jong In, ketua Guild Hunters yang hadir di tengah kekacauan itu, tidak pernah merasakan tekanan sekuat ini selama ia menjadi hunter. Bahkan, tekanan yang ia rasakan saat berpartisipasi dalam raid pertama melawan musuh paling kuat di pulau Jeju pun tidak sampai sehebat ini.

Beberapa kali Thomas Andre mampu menyeimbangi kekuatan sang Beast Monarch. Thomas berhasil melayangkan beberapa tinjunya dan membuat Beast Monarch terhempas ke belakang.

Namun, serangan dari Thomas Andre itu tidak berhasil meninggalkan luka di tubuh Beast Monarch. Thomas memang bisa membuat Beast Monarch terdorong, tapi kekuatannya itu tidak cukup untuk melumpuhkan sang Raja Monster.


Karena itulah, Thomas mengeluarkan skill Reinforcement-nya dan memakai kekuatan Rulers untuk melawan Beast Monarch. Thomas kembali membuat Beast Monarch terlempar jauh.

Akan tetapi, bukannya ciut nyali, Beast Monarch justru semakin bersemangat ketika mengetahui Thomas Andre menjadi semakin kuat. Alhasil, duel itu menjadi bertambah panas.

Di tengah pertempuran itu, rombongan hunter dari Guild White Tiger datang dengan maksud akan membantu Thomas Andre mengalahkan Beast Monarch. Meski begitu, kedatangan rombongan itu tidak disambut baik oleh Thomas Andre.

Ia malah menyuruh mereka pergi alih-alih membantu. Sebab, musuh kali ini bukan monster biasa yang mudah dikalahkan. Thomas bahkan sebenarnya tidak yakin mampu mengalahkan monster tersebut, tapi ia harus mencoba karena banyak nyawa manusia terancam oleh Beast Monarch.

Baek Yoon Ho ketua dari rombongan itu tidak mengindahkan peringatan Thomas Andre. Baek Yoon Ho merasa musuh kali ini sangat berbahaya sehingga Thomas membutuhkan bantuannya.

Pada saat Baek Yoon Ho hendak berubah menjadi beast harimau putih, seketika ia mengurungkan niatnya. Intuisinya sebagai hunter tipe beast memaksa dirinya untuk tidak membuat monster itu menganggap ia sebagai mangsa.

Akhirnya, Baek Yoon Ho dan rombongannya hanya melihat pertempuran Thomas Andre dengan Beast Monarch dari jauh tanpa memberikan bantuan apa pun. Mereka sadar, kekuatannya masih di bawah musuh.


Pertarungan antara Raja Monster dan Thomas Andre kembali pecah, dengan satu gerakan tangan Beast Monarch mampu membuat mobil-mobil di sekitarnya melayang. Ia juga melemparkan mobil-mobil itu ke arah Thomas Andre, yang ditepis dengan mudah oleh sang hunter Amerika itu.

Thomas lalu melancarkan serangan bertubi-tubi ke arah Beast Monarch sehingga pertarungan itu tampak sudah dikendalikannya. Namun, kenyataannya Beast Monarch belum benar-benar serius melawan Thomas.

Beast Monarch mulai serius melawan Thomas saat mengubah wujudnya menjadi sosok yang lebih besar dengan rambut putih. Ia memberikan tekanan yang mengerikan sambil menyebar ketakutan di sekelilingnya sekaligus memprovokasi Thomas.

Saat dalam wujud itu, Beast Monarch melihat ada makhluk bayangan Sun Jin Woo bersembunyi di bayangan Thomas Andre. Beast Monarch menarik makhluk bayangan itu dan memusnahkannya.

Pada momen itu, muncul peluang bagi Thomas Andre untuk melayangkan satu serangan ke Beast Monarch. Sayangnya, Beast Monarch masih mampu melancarkan serangan balasan yang membuat Thomas jatuh tersungkur.

Beast Monarch hampir memakan Thomas Andre, saat Lennart Niermann datang dan melayangkan serangan kejutan yang menghentikan serta membuat Beast Monarch terlempar jauh.

Jadwal Solo Leveling 158 & Prediksi Chapter Terbaru

Komik Solo Leveling chapter 158 sub indo dijadwalkan rilis pekan depan, pada kamis, 22 Juli 2021, pukul 22.00 WIB di situs web dan aplikasi Kakaopage Indonesia. Manhwa ini dapat dibaca usai membeli tiket seharga 120 cash (mata uang virtual Kakopage).

Solo Leveling chapter 158 diprediksi akan menjadi comeback aksi Sung Jin Woo melawan beast monster yang mengaku sebagai Raja Binatang Buas.

Selain itu, Sung Jin Woo juga akan menghadapi 2 Monarch lainnya yang datang ke dunia manusia bersamaan dengan Beast Monarch.

Mereka adalah monster yang bersedia membantu Raja Es untuk membalaskan dendam kepada Sung Jin Woo karena memiliki kekuatan bayangan dari Shadow Monarch. Ketiga monarch itu ialah King of Snow Frost Monarch, King of Beast Monarch dan Queen of Insect Plagues Monarch.

Komik asal Korea Selatan Solo Leveling ini tayang pertama kali di Kakaopage pada 10 Agustus 2020. Manhwa yang diadaptasi dari novel karya Chugong berjudul Na Honjaman Rebereop (I Alone Level Up) ini diilustrasikan oleh Jang Sung alias Dubu dan diterbitkan oleh D&C Media.

Baca juga artikel terkait SOLO LEVELING atau tulisan menarik lainnya Dewi Rukmini
(tirto.id - )

Kontributor: Dewi Rukmini
Penulis: Dewi Rukmini
Editor: Addi M Idhom
DarkLight