Baca Komik Black Clover 278 dan Pembahasan Chapter 277

Oleh: Yuda Prinada - 16 Januari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Black Clover 277 bisa mulai dibaca pada Minggu 17 Januari mulai pukul 23.00 WIB di Mangaplus. Black Clover termasuk paling banyak dibaca di Mangaplus.
tirto.id - Komik Black Clover chapter 278, yang ceritanya ditulis oleh Yuki Tabata dapat dibaca secara resmi mulai hari Minggu, 17 Januari 2021, pukul 23.00 WIB di MangaPlus.

Manga Black Clover yang saat ini masih di dalam Arc ke-11, menceritakan tokoh utama Asta dan Yuno yang tinggal di sebuah dunia sihir, tepatnya di Kerajaan Clover.

Di kehidupan yang seluruh manusia punya sihir, Asta tidak memilikinya. Namun, ia tetap berjuang mengasah kekuatan yang dimilikinya untuk bisa bersaing dengan pengguna sihir.

Bahkan, Asta dan teman sekaligus rivalnya, Yuno, berjanji untuk bersaing mendapatkan jabatan Kaisar Sihir (Mahoutei) Kerajaan Clover. Mereka berdua berkembang dan menjadi semakin kuat seiring perjalanan waktu melewati berbagai rintangan dari misi-misi yang diberikan saat menjadi Ksatria Sihir.

Pembahasan Chapter 277

Pada chapter 277, “Konjiki no Yoake Fuku-danchō” atau “Wakil Kapten Golden Dawn”, Yuno sangat optimistis bisa mengalahkan Zenon Zogratis. Melihat musuhnya terluka, Langris Vaude telah mengetahui cara kerja untuk menumpas musuhnya serta menyelamatkan kapten Golden Dawn, William Vengeance, bersama Yuno.

Di sisi lain, Vanica yang merupakan anggota Dark Triad Kerajaan Spade, sama seperti Zenon, bertemu dengan Charlotte dan Riil yang menyerang ke dalam kerajaan.

Dengan cepat, Charlotte menghantam Vanica dengan sihir Corpse Hunting Briar Tree. Bersamaan dengan itu, Riil juga menyerang dengan sihir gambar Groundswell of Sutelon.

Vanica dengan mudahnya menangkis berbagai serangan. Ia mengungkapkan bahwa Charlotte hanya menahan Riil yang ingin mengeluarkan seluruh kekuatannya.

Selain itu, anggota Dark Triad itu juga menerangkan keinginannya untuk bisa bertarung melawan Asta dan Yami. Akan tetapi, Yami ternyata sudah tertangkap sebelumnya oleh Zenon, jadi Vanica tidak perlu melawannya lagi.

Charlotte yang sangat kesal dengan ungkapan Vanica langsung menyerang dengan kekuatan yang sebelumnya pernah dipelajari di Kerajaan Heart.

Melalui sihir Blue Rose Paradise, kekuatan mana yang dihasilkan ternyata lebih kuat karena bisa menyerap energi kutukan dari sihir kegelapan Vanica. Iblis berkekuatan tinggi, Megicula, yang merupakan kekuatan Vanica tertarik pada sihir yang digunakan Charlotte.

Ternyata, Charlotte bersusah payah mengendalikan kekuatan kutukan yang dimilikinya sejak lama untuk bisa lebih kuat dan menyelamatkan Yami. Saat itu, Riil yang melihat temannya terpukau karena perempuan ini bisa menjadi kapten pasukan sihir Blue Rose (Mawar Biru), tanpa mengeluarkan kekuatan sebenarnya yang baru terkuak di pertarungan itu.

Melihat kekuatan yang begitu luar biasa di depan mata, Vanica semakin membara ingin bermain-main dengan Charlotte. Bahkan, Vanica mengungkapkan bahwa Ksatria Sihir kerajaan Clover yang ada di hadapannya ini merupakan musuh terkuat yang pernah dilawannya.

Ketika maju dan hendak menghantam Charlotte, Vanica berhasil dikunci dan akhirnya tertangkap.

Jadwal Black Clover 278

Manga Black Clover dapat dibaca pada Minggu, 17 Januari 2021, pukul 23.00 WIB di Mangaplus. Di website tersebut, seseorang bisa memilih untuk menggunakan bahasa Inggris atau bahasa Spanyol melalui opsi pengaturan.

Berdasarkan catatan terakhir di MangaPlus pada 16 Januari 2021, komik Black Clover menduduki posisi kelima yang paling banyak dibaca. Di atasnya berurut dari posisi pertama ada komik One Piece karya Elichiro Oda, Boruto: Next Generations karya Masashi Kishimoto/Mikio Ikemoto/Ukiyo Kodachi, My Hero Academia karya Kohei Horikoshi, dan Boruto Naruto Next Generation karya Masashi Kishimoto.


Baca juga artikel terkait BLACK CLOVER atau tulisan menarik lainnya Yuda Prinada
(tirto.id - Hobi)

Kontributor: Yuda Prinada
Penulis: Yuda Prinada
Editor: Agung DH
DarkLight