Liga 1 2019

Alasan Persija Putus Kontrak Bruno Matos dan Steven Paulle

Oleh: Hendi Abdurahman - 22 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Kontrak Bruno Matos dan Steven Paulle diputus Persija saat Shope Liga 1 2019 belum menuntaskan putaran pertama.
tirto.id - Persija resmi memutus kontrak dua penggawa asingnya, Bruno Matos dan Steven Paulle, Kamis (22/8/2019), dengan alasan berbeda. Dijelaskan Ferry Paulus selaku CEO Macan Kemayoran, penampilan Matos dinilai tak sesuai dengan kebutuhan tim, sementara Paulle terkait cedera yang menerpanya.

“Untuk Paulle kami sangat menyayangkan masih dalam proses pemulihan cedera. Kami butuh pemain yang siap tampil sesegera mungkin. Sehingga kesepakatan ini kita sudahi. Sementara untuk Bruno [Matos], dari evaluasi pelatih, kebutuhan tim belum berpihak kepadanya. Pelatih butuh pemain baru dengan filosofi bermain yang diinginkan,” katanya dikutip situs web Persija, Kamis (22/8).

Khusus untuk Steven Paulle, meskipun sudah tidak menjadi bagian dari skuad Macan Kemayoran, manajemen memastikan bakal menanggung proses pemulihan cederanya hingga sembuh. Tak hanya itu, Persija juga tetap menyediakan tempat tinggal untuk mantan pemain PSM itu. Pasalnya, putra Steven Paulle masih menjalani pendidikan di Jakarta.

“Kami memastikan menanggung penyembuhan Steven Paulle hingga tuntas. Kami juga masih menyediakan tempat tinggal untuk Paulle hingga akhir musim,” kata Ferry.

Steven Paulle bermain sebanyak 13 kali bagi Persija di seluruh ajang dengan torehan satu gol. Rinciannya, lima kali di Piala AFC 2019, empat kali di Piala Presiden 2019, dan 4 kali di Liga 1 2019. Khusus di Liga 1 musim ini, Paulle tampil saat bersua Barito Putera, PSIS, Bali United, dan Persela.

Sementara itu, bersama Persija, Bruno Matos telah tampil dalam 20 pertandingan di lintas kompetisi. Masing-masing 7 laga di Liga 1 2019, enam laga di Piala AFC 2019, empat laga di Piala Indonesia, dan tiga laga di Piala Presiden 2019. Dari penampilannya tersebut, mantan penggawa PKNS FC itu menyumbang 14 gol dan 6 assist.

Dalam jadwal terdekat, Persija akan melakoni laga tandang melawan Persebaya pada pekan 16 Shopee Liga 1 2019, Sabtu (24/8) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Ibnu Azis
DarkLight