Ligue 1 2019/2020

Aksi Selanjutnya PSG Lawan Corona: Rilis Platform Bantu Rumah Sakit

Oleh: Iswara N Raditya - 8 April 2020
Paris Saint Germain (PSG) merilis platform untuk membantu rumah sakit dan sukarelawan terkait pandemi Corona COVID-19.
tirto.id - Paris Saint Germain (PSG) kembali melakukan aksi nyata dalam kampanye lawan Corona COVID-19 yang tengah melanda. Setelah membuat jersey khusus yang menghasilkan dana 200.000 euro, klub Ligue 1 Liga Perancis ini merilis platform untuk membantu rumah sakit dan sukarelawan.

Platform yang diluncurkan PSG itu dimaksudkan sebagai media penggalangan dana untuk mendukung perjuangan melawan pandemi Corona yang masih melanda dunia, termasuk Perancis.

"Dengan membuka platform pengumpulan dana, Paris Saint Germain menjaga momentum solidaritas untuk beberapa rumah sakit di Paris dan Ile de France, sukarelawan...,” begitu nukilan pernyataan PSG yang dikutip Antara dari Reuters, Rabu (8/4/2020).

"Klub memanggil segenap keluarga PSG untuk berkontribusi," imbuh klub kaya raya yang tampil dominan di Liga Perancis dalam beberapa musim terakhir ini.

Sebelumnya, PSG telah merilis jersey khusus edisi terbatas sebagai bagian dari aksi kampanye lawan Corona. Hingga Kamis (26/3/2020) waktu setempat, jersey PSG itu laku terjual sebanyak 1.500 buah via toko online dan menghasilkan tidak kurang 200.000 euro .

Jersey khusus itu sebenarnya mirip dengan kostum kandang yang dipakai Kylian Mbappe dan kawan-kawan musim ini. Istimewanya, tidak ada nama atau logo sponsor utama yang biasanya tersemat di dada. Sebagai gantinya adalah tulisan “Tous Unis” atau “Semua Bersama.


Uang hasil penjualan kemudian digunakan untuk membantu para tenaga medis yang tengah berjuang melawan pandemi COVID-19 di Perancis dan disalurkan melalui Assistance Publique Hopitaux de Paris.

"Kami tak bisa cukup hanya dengan mensyukuri pekerjaan luar biasa dan berani yang dilakukan staf kesehatan yang setiap hari menangani keadaan darurat ini," kata Presiden PSG, Nasser al-Khelaifi, lewat akun Twitter klub pada Kamis (26/3/2020).

Baca juga artikel terkait PSG atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Agung DH
DarkLight