tirto.id -
Dengan mengadopsi AI generatif, lembaga keuangan dapat mengatasi tantangan ini secara langsung dan memungkinkan tercapainya tingkat efisiensi, keamanan, dan kepuasan pelanggan yang baru.
Alat-alat ini bisa memberi akses instan ke banyak informasi penting, membuat alur kerja jadi lebih sederhana, sekaligus meningkatkan produktivitas. Meski bantuan para ahli yang akan memvalidasi dan menafsirkan informasi tetap berperan penting, kemampuan pencarian baru ini bisa menghemat waktu para pekerja ketika mengumpulkan data. Sehingga mereka punya lebih banyak waktu untuk menghasilkan poin-poin penting dari informasi yang mereka dapat.
Sekarang, bayangkan jika Anda bisa bertanya ke aplikasi perbankan Anda, "Berapa biaya makan di luar bulan lalu?"
AI multimodal dapat dengan cepat mengidentifikasi dan memberikan jawaban kepada Anda dengan menganalisis data transaksi dan bahkan mengenali gambar struk pembayaran. Integrasi informasi yang lancar serta pemahaman intuitif terhadap permintaan nasabah ini adalah masa depan industri perbankan yang ditawarkan AI multimodal.
*) Isi artikel ini menjadi tanggung jawab penulis sepenuhnya.