Premier League Liga Inggris

Absen di Laga Liverpool vs MU, Marcus Rashford Menepi 6 Pekan

Oleh: Iswara N Raditya - 20 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Marcus Rashford harus menepi selama 6 bulan termasuk absen di laga Liverpool vs MU dalam lanjutan Liga Inggris 2019/2020 pada pekan ke-22 Premier League lalu.
tirto.id - Manchester United mengalami kerugian besar dengan cederanya Marcus Rashford. Striker andalan The Red Devils ini harus menepi hingga 6 pekan ke depan, termasuk absen di laga Liverpool vs MU dalam lanjutan Liga Inggris 2019/2020 pada pekan ke-22 Premier League lalu.

Marcus Rashford menderita cedera dalam pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers di laga ulang babak ketiga Piala FA beberapa waktu lalu. Tampil dari bangku cadangan di babak kedua, striker muda asli Inggris ini hanya bermain selama 16 menit saja dan harus ditarik keluar lagi setelah mendapatkan tekel dari pemain lawan.

Akibat cedera punggung itu, Marcus Rashford pun terpaksa diparkir saat Manchester United menyambangi Anfield dalam duel sengit kontra Liverpool yang dimenangkan tuan rumah dengan dua gol tanpa balas. Tak hanya itu, pemain berusia 22 tahun ini diperkirakan harus menepi cukup lama, antara 4 hingga 6 pekan.

"Ia [Marcus Rashford] mengalami banyak benturan ketika main melawan Wolverhampton dan hal itu mempengaruhi punggungnya,” ungkap manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjær, kepada MUTV dan Sky Sports dilansir laman resmi MU, Senin (20/1/2020).

"Sejujurnya saya tidak tahu berapa lama ia akan menepi, saya bukan dokter tetapi biasanya cedera semacam itu butuh waktu hingga 6 pekan untuk sembuh," tambah pria asal Norwegia ini.


Ole Gunnar Solskjær berharap, Marcus Rashford bisa pulih lebih cepat dari yang diperkirakan. Pasalnya, Manchester United sangat membutuhkan tenaganya demi meraih hasil terbaik di kompetisi Premier League musim ini, yaitu menembus zona Liga Champions.

"Ia selalu sembuh lebih cepat, semoga saja hal itu terjadi lagi. Kali ini mungkin akan lebih lama, kami harus terus memantau perkembangan kondisinya, melakukan pemindaian lagi akhir pekan ini dan melihat bagaimana keadaan persisnya. Kami akan memberi waktu yang ia butuhkan," beber Solskjaer.

Marcus Rashford kini memang menjadi striker utama Manchester United. Ia telah mencetak 19 gol di semua ajang yang diikuti The Red Devils musim ini dan menjadi top skor klub. Dengan ketiadaan Marcus Rashford, MU tinggal menyisakan Anthony Martial dan Mason Grenwood yang bisa diandalkan sebagai target man.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight