5 Drama Korea Genre Komedi: Oh My Ghost Hingga Fight for My Way

Oleh: Syarifah Aini - 21 Agustus 2019
Dibaca Normal 2 menit
5 daftar rekomendasi drama dengan genre komedi yang kayak untuk ditonton.
tirto.id - Selain dikenal sebagai negara yang memiliki banyak tontonan drama romantis, Korea juga banyak mempunyai tayangan drama dengan genre komedi yang menghibur.

Drama dengan genre komedi ini biasanya menarik karena dibumbui dengan kisah-kisah pertemanan, kehidupan, perjuangan, hingga percintaan. Berikut Tirto telah merangkum 5 daftar rekomendasi drama dengan genre komedi yang kayak untuk ditonton.

1. Fight for My Way

Drama bergenre komedi romantis yang layak ditonton pertama adalah drama yang dibintangi oleh Park Seo Joon bertajuk Fight for My Way yang dirilis pada 2017. Drama ini berhasil memperoleh rating cukup tinggi yaitu 12,6 persen.

Fight for My Way menceritakan perjuangan Choi Ae Ra (Kim Ji Won) yang berusaha meraih mimpi sebagai presenter. Sementara teman masa kecilnya yaitu Go Dong Man (Park Seo Joon) melawan trauma yang ia alami akibat insiden waktu ia menjadi petinju.

Perjuangan Ae Ra dalam meraih mimpi dan pertemanan masa kecilnya dengan Go Dong Man, tak jarang menimbulkan scene adegan yang justru menghibur dan mengundang tawa. Belum lagi melalui drama ini penonton juga akan disuguhkan dengan adegan penuh aegyo milik Ae Ra dan Go Dong Man yang menggelikan hingga menjadi salah satu trademark dari drama Fight for My Way.

2. Strong Women Do Bong Soon
Drama bergenre fantasi yang dibumbui dengan komedi romantis ini menceritakan tentang wanita yang terlahir dengan kekuatan super bernama Do Bong Soon (Park Bo Young). Bong Soon memperoleh kekuatan super tersebut karena faktor keluarganya. Dalam hal ini, hanya anak perempuan saja yang memperoleh kekuatan super tersebut, demikian seperti dilansir Asianwiki.

Drama ini banyak mengundang tawa yang menghibur ketika Do Bong Soon selalu berusaha untuk menyembunyikan kekuatannya namun selalu gagal. Kisahnya lantas semakin menarik ketika ia bertemu dengan Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik), seorang CEO dari perusahaan ternama yang diam-diam menyukainya sekalipun mengetahui rahasia terbesar Do Bong Soon.

3. Wightlifting Fairy Kim Book Joo
Drama yang mengundang tawa rekomendasi selanjutnya adalah Weightlifting Fairy Kim Bok Joo. Drama ini berfokus pada seorang bernama Bok-Joo (Lee Seung Kyung) yang jatuh cinta untuk pertama kalinya. Bok-Joo merupakan altet angkat besi perempuan muda berumur 20 tahun yang tengah jatuh cinta terhadap seorang pria. Lucunya, di tengah perjalanan cinta pertamanya, ia justru bertemu teman masa kecilnya bernama Jung Joon Hyung (Nam Jong Hyuk) yang ternyata berada dalam satu sekolah yang sama.

Jung Joon Hyung yang merupakan siswa kelas atlet renang di sekolahnya, lantas mencoba menggoda Bok Joo ketika mengetahui bahwa cinta pertama teman masa kecilnya tersebut adalah kakak angkatnya. Tak menyangka, di tengah-tengah perjalanannya dalam menggoda Bok Joo yang sedang jatuh cinta, ia sendiri yang akhirnya jatuh cinta terhadap Kim Bok Joo.

Tak berhenti sampai disitu, selain menyuguhkan adegan lucu saat Jung Joon Hyung menggoda Bok Joo tentang cinta pertamanya, drama besutan MBC ini juga menyuguhkan banyak adegan komedi saat Bok Joo dan Joon Hyung harus menyembunyikan kisah cintanya di depan teman-teman sekolah mereka.

4. Oh My Ghost
Drama Oh My Ghost bercerita tentang Na Bong Sun (Park Bo Young) yang bekerja sebagai asisten koki. Karena kepribadiannya yang pemalu dan tak percaya diri, dia tidak memiliki teman. Namun ternyata, diam-diam Kang Sun Wo (Jo Jung Suk), seorang koki ternama yang tampan dan percaya diri justru sempat jatuh cinta kepada Na Bong Sun. Meskipun sempat menyukai Na Bong Sun, Kang Sun Wo tetap tak bisa melupakan mantan kekasihnya.

Kisah ini menjadi semakin menghibur dan mengundang tawa ketika Park Bo Young tiba-tiba dirasuki hantu perempuan yang posesif yang membuatnya menjadi menarik dan semakin percaya diri. Perubahan inilah yang pada akhirnya membuat Sun Wo kembali jatuh cinta kepada asistennya.

5. Welcome To Waikiki 2
Drama bergenre komedi ini merupakan sekuel dari drama Welcome to Waikiki. Drama ini mengisahkan tentang sekelompok laki-laki dan perempuan yang tinggal di wisma bernama Waikiki dan memiliki kesulitan hidup, tapi berusaha untuk menghadapinya dengan ceria dan penuh semangat, demikian dilansir Asianwiki.

Kisah penuh komedi tersebut dimulai ketika Lee Joon Ki (Lee Y Kyung), seorang aktor yang tidak terkenal dan memiliki karakter yang lucu tetapi juga menyedihkan ingin menjalankan wisma bernama Waikiki. Sayangnya wisma tersebut sedang menghadapi kebangkrutan. Untuk menghidupkan kembali wisma Waikiki, Joon Ki mengajak teman-teman SMA-nya, yakni Cha Woo Sik (Kim Sun-Ho) dan Kook Ki Bong (Shin Hyun-Soo) untuk berinvestasi di wisma tersebut.

Selengkapnya mengenai 5 drama bergenre komedi tersebut dapat disaksikan melalui aplikasi VIU. Drama yang disediakan VIU bisa ditonton secara online atau diunduh terlebih dahulu dan kemudian ditonton secara offline. Pengguna VIU tidak perlu registrasi untuk menonton drama secara gratis dalam situs ini, pengguna hanya perlu memiliki koneksi internet. Namun, pengguna harus melakukan registrasi jika ingin menikmati video yang dilabeli sebagai premium.Biaya untuk berlangganan VIU sendiri adalah Rp30 ribu per bulan. Pembayaran tersebut bisa dilakukan melalui aplikasi Android PayTM, Ios In-app Billing, atau menggunakan mobile browser.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Film)

Kontributor: Syarifah Aini
Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight