Warner Bros Akan Garap Anime Lord of The Rings

Oleh: Dede Mudopar - 11 Juni 2021
Dibaca Normal 2 menit
Warner Bros akan membuat anime berjudul The Lord of the Rings: The Two Towers.
tirto.id - Studio film Warner Bros akan menggarap anime yang diadaptasi dari novel laris karya JRR Tolkien, The Lord of the Rings.

Sebagaimana dilansir Variety, kerja sama New Line Cinema dengan Warner Bros Animation ini akan menggarap anime dengan judul The Lord of the Rings: The War of the Rohirrim.

Anime ini akan menggambarkan kisah berdarah di balik Helm's Deep, benteng yang digambarkan dalam The Lord of the Rings: The Two Towers dan akan menampilkan Helm Hammerhand, Raja Rohan yang legendaris serta pemerintahannya yang terkunci dalam perang panjang.

Secara garis besar, The Lord of the Rings: The War of the Rohirrim merupakan bagian pendamping untuk trilogi The Lord of the Rings dari New Line Cinema dan menggambarkan pertempuran legendaris.

Namun, The War of the Rohirrim tidak terkait dengan serial Lord of the Rings yang digarap Amazon dan sedang diproduksi di Selandia Baru. Proyek ini berlatar zaman kedua di dunia tengah, ratusan tahun sebelum peristiwa yang diangkat ke film layar lebar.

The Lord of the Rings: The War of the Rohirrim ini akan disutradarai oleh pembuat film anime veteran Kenji Kamiyama. Sedangkan skenario digarap oleh Jeffrey Addiss dan Will Matthews (The Dark Crystal: Age of Resistance). Di bagian produksi, ada nama Joseph Chou yang pernah membuat serial televisi Blade Runner: Black Lotus.

“Kami semua di New Line merasakan kedekatan yang mendalam dengan dunia luar biasa J.R.R. Tolkien, sehingga kesempatan untuk menyelam kembali ke Middle-earth dengan tim di Warner Bros Animation adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” ujar Carolyn Blackwood sebagai Chief Operating Officer Warner Bros Pictures Group dan Richard Brener, President and Chief Creative Officer New Line Cinema dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Deadline.



"Fans tahu Helm's Deep sebagai panggung untuk salah satu pertempuran terbesar yang pernah ada di film dan dengan banyak kesamaan visi kreatif yang terlibat dan Kenji Kamiyama yang brilian di pucuk pimpinan. Kami sangat bersemangat untuk memberikan visi baru tentang filmnya. Sejarah yang akan mengundang penonton untuk mengalami kisah Middle-earth yang kaya dan kompleks dengan cara baru yang mendebarkan."

Sementara itu Sam Register, Presiden Warner Bros Animation mengatakan, proyek animasi ini akan menjadi penggambaran epik lain dari dunia J.R.R. Tolkien yang belum pernah diceritakan sebelumnya.

“Kami merasa terhormat dapat bermitra dengan banyak talenta luar biasa di balik kedua trilogi film, bersama dengan tokoh-tokoh kreatif baru untuk menceritakan kisah ini,” ujar Sam. Namun, pihak Warner Bros belum memberikan tanggal rilis film tersebut.

Warner Bros merupakan distributor untuk film trilogi The Lord of the Rings sejak 2001 dan juga trilogi The Hobbit yang telah meraup pemasukan hampir 6 miliar dolar AS dari seluruh dunia.

Trilogi The Lord of the Rings dimulai dengan film pertamanya The Fellowship of the Ring pada 2001. Film itu meraih kesuksesan dengan meraup penghasilan 888 juta dolar AS dari pemutarannya secara global.

Setahun kemudian, sekuel kedua, The Two Towers dirilis. Film yang disutradarai oleh Peter Jackson dan dibintangi oleh Elijah Wood, Ian McKellen serta Orlando Bloom itu meraup penghasilan 943 juta dolar AS.

Kesuksesan itu disempurnakan oleh seri ketiganya, The Return of the King yang dirilis pada 2003 dan berhasil menyedot penghasilan lebih dari satu miliar dolar AS dari penayangannya di dunia.


Baca juga artikel terkait THE LORD OF THE RINGS atau tulisan menarik lainnya Dede Mudopar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Dede Mudopar
Penulis: Dede Mudopar
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight