Warner Bros Rilis Ulang The Lord of the Rings di Cina Bulan Ini

Oleh: Dede Mudopar - 15 April 2021
Dibaca Normal 1 menit
Dua film Lord of the Rings akan ditayangkan ulang di bioskop-bioskop Cina pada bulan April 2021.
tirto.id - Warner Bros merilis ulang 3 film Lord of the Rings di Cina. Perusahaan film yang bermarkas di Hollywood itu telah mengumumkan finalisasi tanggal rilis dua film.

Sebagaimana dilansir dari Variety, media Cina semula melaporkan bahwa film The Fellowship of the Ring akan mulai tayang tanggal 9 April 2021 lalu, disusul dengan The Two Towers pada 16 April dan Return of the King pada 23 April mendatang.

Namun, film-film tersebut telah dijadwalkan ulang dengan penetapan final yaitu The Fellowship of the Ring tayang pada 16 April dan The Two Towers dijadwalkan akan diputar pada 23 April 2021.

Adapun tanggal pemutaran Return of the King masih belum ditentukan. Hal ini membuat beberapa penggemar di Cina kecewa karena mereka kemungkinan akan kehilangan peluang untuk menonton ketiga film tersebut di bioskop secara berurutan.

Warner Bros membuka pengumuman resminya di Weibo tentang jadwal rilis kedua film itu dengan terjemahan dari kutipan klasik:

“Satu cincin untuk mengatur semuanya, satu cincin untuk menemukannya. Satu cincin untuk membawa mereka semua, dan dalam kegelapan mengikat mereka."

“Kami mengundang Anda untuk kembali ke Middle Earth dan sekali lagi menghargai legenda epik yang menyayat hati dan abadi ini yang terungkap dalam skala besar,” tulis Warner Bros, dikutip dari Variety.

Rencana perilisan ulang trilogi Lord of the Rings muncul setelah sejumlah pemutaran film klasik yang populer sukses menarik untung, seperti penayangan Avatar karya James Cameron yang telah meraup 56,6 juta dolar AS. Pendapatan dari penayangan kembali Avatar di layar bioskop-bioskop Cina sejak bulan lalu diperkirakan akan terus bertambah.

Sebelumnya, penanyangan film Harry Potter and the Sorcerer’s Stone di bioskop-bioskop Negeri Tirai Bambu sejak Agutus tahun lalu, saat kebijakan lockdown mulai diperlonggar, berhasil meraup 29,4 juta dolar AS.

Trilogi The Lord of the Rings dimulai dengan film pertamanya The Fellowship of the Ring pada 2001. Film berdasarkan novel karya J. R. R. Tolkien itu meraih kesuksesan dengan meraup penghasilan 888 juta dolar AS dari pemutarannya secara global.

Setahun kemudian, sekuel kedua, The Two Towers dirilis. Film yang disutradarai oleh Peter Jackson dan dibintangi oleh Elijah Wood, Ian McKellen serta Orlando Bloom itu meraup penghasilan 943 juta dolar AS.

Kesuksesan itu disempurnakan oleh seri ketiganya, The Return of the King yang dirilis pada 2003 dan berhasil menyedot penghasilan lebih dari satu miliar dolar AS dari penayangannya di dunia.


Baca juga artikel terkait atau tulisan menarik lainnya Dede Mudopar
(tirto.id - Film)

Penulis: Dede Mudopar
Editor: Addi M Idhom
DarkLight