Trailer Perdana Kingdom Season 2 Dirilis Netflix Hari Ini

Oleh: Yulaika Ramadhani - 5 Maret 2020
Dibaca Normal 1 menit
Netflix resmi mengeluarkan trailer perdana dari Kingdom Season 2
tirto.id - Netflix resmi mengeluarkan trailer perdana dari Kingdom Season 2 hari ini, Kamis (5/3/2020). Berdurasi 1 menit 58 detik, video ini memberikan gambaran lebih jelas mengenai perjuangan Pangeran Lee Chang dalam melawan keluarga Cho yang haus kekuasaan.

Pada musim keduanya, pasukan zombie yang semakin banyak jumlahnya mulai mengancam keselamatan kerajaan dan rakyatnya. Menghadapi situasi tersebut, Chang semakin membulatkan tekad untuk menyingkirkan keluarga Cho dari kerajaan.

Ia pun mengajak orang-orang untuk membantunya merebut kembali takhtanya, “Aku akan mengambil alih posisiku. Apakah kalian akan membantuku?”.

Suasana semakin memanas karena keluarga Cho tetap tidak mau menyerahkan kerajaan begitu saja ke tangan Chang. Kepala Daerah Cho Hak-ju pun berkomentar dengan dingin, “Itu bukan negara yang ingin aku bangun”.

Sang Permaisuri bahkan tega memanfaatkan wabah zombie untuk mempertahankan posisinya. Sementara itu, Seo-bi tetap melanjutkan pencariannya untuk menemukan sumber dari wabah tersebut.

Saksikan trailer selengkapnya pada link berikut ini. Serial horor Korea Netflix Original Kingdom season 2 (S2) akan tayang pada tanggal 13 Maret 2020.

Netflix juga mengeluarkan poster dan video motion key art terbaru Kingdom Season 2.

Menggunakan tagline ‘Darah akan Tertumpah’, Kingdom meramalkan semakin banyaknya teror yang akan datang di musim kedua ini. Meski wajah para karakter utama di poster memperlihatkan rasa ketakutan dan keputusasaan yang besar, pose mereka menunjukkan tekad yang kuat untuk bertahan hidup.

Berikut ini adalah karakter utama yang akan hadir di Kingdom Season 2:
  • Putra Mahkota Lee Chang yang semakin tangguh
  • Kepala Daerah Cho Hak-ju (Ryu Seung-ryong) yang haus kekuasaan
  • Tabib Seo-bi (Bae Doona) yang sebentar lagi akan membuat terobosan baru dengan temuannya
  • Pengawal kerajaan Mu-yeong (Kim Sang-ho) yang tetap setia menjaga Lee Chang
  • Pria penuh misteri Yeong-sin (Kim Sung-kyu) yang semakin garang
  • Hakim Dongnae Beom-pal (Jeon Seok-ho) yang mudah panik dan penakut
  • Permaisuri (Kim Hye-jun) yang selalu menampilkan ekspresi datar tak tertebak
  • Serta karakter baru Kepala Divisi Komando Kerajaan Min Chi-rok yang menyelidiki kasus pembunuhan di Hanyang.

Kingdom sendiri merupakan drama kolosal yang diadaptasi dari situs web komik berjudul “Burning Hell Shinui Nara” yang ditulis Kim Eun Hee dan ilustrator Yang Kyung Il.

Penulis naskah Kim Eun Hee, menulis cerita Kingdom berdasarkan dokumen pengadilan kerajaan di abad ke 19, di mana tercatat terdapat puluhan ribu kematian di ibu kota akibat wabah epidemi yang tidak dikenal.

Pada musim pertamanya, drama dengan 6 episode tersebut mengisahkan tentang Putra Mahkota dinasti Joseon, Lee Chang (Joo Ji Hoon) yang dituduh melakukan pengkhianatan dalam permainan kekuasaan politik setelah sang raja terjangkit penyakit epidemi mematikan dan berubah menjadi zombi dalam proses pengobatannya.

Sang Putra Mahkota yang curiga atas kesehatan ayahnya yang ditutupi Ratu (Kim Hye Jun) dan menteri kerajaan Jo Hak Jo (Ryu Seung Ryeong), akhirnya mencoba pergi ke pinggiran negeri untuk mencari dokter terkenal yang memegang kunci misteri penyakit Raja dan berusaha menghilangkan tuduhan pengkhianatan terhadapnya, dan ia didampingi pengawal pribadinya Moo Young (Kim Sang Ho).

Di sana, Lee Chang dihadapkan dengan korban epidemi yang telah berubah menjadi zombi. Selama perjalanan tersebut, ia harus menghadapi maut dengan dikejar-kejar zombi dan juga pengawal kerajaan yang mencoba menangkapnya.

Dalam pencariannya tersebut, Lee Chang juga dibantu oleh seorang tabib bernama Seo Bi (Bae Doo Na) sebagai orang yang pertama kali bertemu dengan para zombie di klinik tempat ia bekerja bersama Young Shin (Kim Sung Kyu).

Sementara itu, pada Kingdom musim kedua, sepertinya sang Putra Mahkota akan melanjutkan perjalananannya untuk menemukan rahasia di balik insiden mengerikan yang menyerang negerinya tersebut.

Baca juga artikel terkait SERIAL NETFLIX atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Film)

Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Agung DH
DarkLight