Taklukkan Muenchen 2-1, Zidane Harap Madrid Cetak Gol Lebih

Oleh: Yuliana Ratnasari - 13 April 2017
Zidane masih berharap, Madrid semestinya bisa mencetak lebih banyak gol ke gawang Manuel Neuer. Sebab menurutnya, Bayern Muenchen hanya bermain dengan 10 orang pada babak kedua.
tirto.id - Kegembiraan terluap dari Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane atas kemenangan timnya dengan skor 2-1 melawan Bayern Muenchen pada leg pertama perempatfinal Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Kamis (13/4/2017) waktu Indonesia.

Meski begitu, Zidane masih berharap, Madrid semestinya bisa mencetak lebih banyak gol ke gawang Manuel Neuer. Sebab menurutnya, Bayern Muenchen hanya bermain dengan 10 orang pada babak kedua.

"Sebuah kompetisi tidak pernah diputuskan dari leg pertama, namun kami bermain bagus. Kami kiranya bisa mencetak satu atau dua gol lebih banyak, tapi kami sangat gembira," ucap Zinedine Zidane dikutip dari laman resmi UEFA seusai pertandingan.

Pertandingan itu diwarnai kartu merah yang didapatkan bek Bayern Muenchen, Javi Martinez, akibat menerima dua kartu kuning pada awal babak kedua. Keunggulan jumlah pemain dimaksimalkan Madrid untuk mengurung pertahanan Muenchen pada laga itu.

"Tentu saja, lebih mudah melawan 10 orang daripada 11, tapi kita juga harus membenarkan banyaknya penyelamatan yang dibuat Neuer. Tidak gampang bermain di sini. Mereka punya pemain dan tim hebat," kata Zidane sebagaimana dikutip dari Antara.

Zidane juga mengomentari penampilan Ronaldo yang mencetak dua gol pada laga itu. Secara total, Ronaldo telah membukukan 100 gol di kompetisi Eropa.

"Cristiano senang dengan gol itu, tapi tidak begitu bahagia karena dia punya peluang mencetak gol lebih banyak lagi," cetus Zidane.

Di sisi lain, Zidane menjelaskan alasannya menarik Gareth Bale pada babak kedua untuk digantikan Marco Asensio yang menyumbang satu assist atas gol Ronaldo.

"Gareth Bale merasa ada tarikan pada babak pertama dan saya tidak ingin mengambil risiko. Dia tidak merasa begitu baik, kami berharap itu bukan hal besar," ucap Zidane.

Ia menambahkan, "Tapi saya senang pergantian pemain dan penampilan Marco Asensio malam ini."

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Yuliana Ratnasari
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Yuliana Ratnasari
Penulis: Yuliana Ratnasari
Editor: Yuliana Ratnasari