Spesifikasi Vivo S1 yang Akan Dirilis Hari Ini

Oleh: Ibnu Azis - 16 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Vivo S1 menawarkan spesifikasi tinggi pada sektor kamera, baterai, tipe panel, dan ruang penyimpanan.
tirto.id - Vivo S1 pada hari ini, Selasa, 16 Juli 2019 akan dirilis di Indonesia dalam sebuah acara peluncuran di The Westin, Jakarta. Spesifikasi ponsel baru Vivo ini sudah diumbar di situs web resmi perusahaan.

Ponsel ini menawarkan layar sentuh berukuran 6,38 inci dengan tipe Super AMOLED. Panelnya memiliki rasio layar 19,5:9 dengan screen-to-body ratio mencapai 90 persen.

Layar Vivo S1 yang tampak luas terwujud berkat desain waterdrop screen pada tepi atas panel sebagai letak kamera depan, yang berkekuatan 32MP Ultra-HD. Kamera selfie ponsel ini didukung beberapa mode, seperti AI Face Beauty, AI Selfie Lighting, AR Stickers, termasuk AI Filter.

Untuk kamera belakang, Vivo S1 mengusung AI Triple Rear Camera yang sayangnya tak detail disebutkan masing-masing resolusinya. Yang jelas, kamera belakang ponsel ini menggunakan sensor Sony IMX499.

Hadir pula fitur AI Portrait Framing guna mendapatkan komposisi terbaik untuk rasio sempurna. Fitur lainnya, AI Super Wide-Angle yang dapat membidik foto hingga 120 derajat, sehingga bisa menangkap lebih banyak objek dan sangat bermanfaat saat grup selfie.


Kembali ke sektor layar, Vivo S1 dibekali teknologi Always On Display seperti fitur andalan flagship Samsung, seri Galaxy S. Fitur ini akan menampilkan notifikasi dan penunjuk waktu saat ponsel dalam kondisi layar terkunci.

Ponsel yang tersedia dalam varian warna Cosmic Green dan Skyline Blue ini menawarkan teknologi Screen Touch ID atau sensor sidik jari di dalam layar sebagai fitur kemanan.

Di bagian dapur pacu, Vivo S1 mengandalkan prosesor octa-core berdesain 12nm dengan kecepatan hingga 2GHz yang ditandemkan bersama RAM 4GB. Namun, tak disebutkan jenis chipset-nya. Mengenai ruang penyimpanan internalnya sebesar 128GB.

Vivo S1 tertanam baterai berkapasitas 4.500mAh didukung teknologi Dual_Engine Fast Charging. Fitur lainnya, ponsel ini dibekali mode Ultra Game, yang memberikan pengalaman terbaik untuk aktivitas gaming.

Salah satu fitur andalannya, Game Countdown, akan memberitahu sisa waktu sebelum permainan dimulai sehingga gamer dapat melakukan aktivitas lain saat menunggu. Ada pula fitur Multi-Turbo yang menawarkan aktivitas gaming lebih lancar dengan mengurangi frame-drop hingga 300 persen.

Sebagai informasi, Vivo S1 merupakan smartphone Vivo pertama dari seri S.


Baca juga artikel terkait VIVO S1 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight