Sinopsis Film The Colony Bioskop Trans TV, Bumi Diambang Kiamat

Kontributor: Cicik Novita - 19 Jan 2022 12:10 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Film The Colony berkisah tentang kerusakan alam di bumi yang makin parah sehingga berdampak pada cuaca ekstrem dan kehidupan manusia.
tirto.id - Film The Colony mengisahkan efek buruk kerusakan iklim sehingga terjadi penurunan suhu ekstrem di bumi.

Manusia yang selamat akhirnya hidup di bunker-bunker bawah tanah. Namun mereka harus saling bunuh ketika cadangan makanan habis.

Bioskop Trans TV akan menayangkan film tersebut hari Rabu, 19 Januari 2022 tepat pukul 23.30 WIB jika tidak mengalami perubahan jam siar.

Sinema bergenre aksi sci-fi thriller ini disutradarai oleh Jeff Renfroe yang berkolaborasi dengan penulis skenario Svet Rouskov, Patrick Tarr, dan Pascal Trottier. Proses pengambilan gambar banyak dilakukan di Ontario, Canada pada musim dingin.

Rilis pada 26 April 2013 silam, film ini berhasil memenangkan penghargaan Grand Prize of European Fantasy Film in Silver pada ajang Catalonians International Film Festival tahun 2013. The Colony juga mendapatkan 4 nominasi untuk beberapa ajang penghargaan bidang sinema di Kanada pada tahun yang sama.

Laman IMDb menyematkan rating 5.3 dari 10 poin berdasarkan 45 ribu lebih pemilih di situs tersebut. Sementara Rotten Tomatoes menampilkan skor dari kritikus film sebesar 50% tomatometer dan skor dari audiens adalah 47%.

Para pemeran yang beradu kemampuan akting mereka dalam film The Colony adalah Kevin Zegers, Bill Paxton, Charlotte Sullivan, Dru Viergever, Atticus Mitchell, John Tench, Lisa Berry, dan lain-lain.

Sinopsis Film The Colony (2013)



Kerusakan alam di bumi makin parah sehingga berdampak pada cuaca ekstrem dan turunnya suhu serta salju berkepanjangan. Akibatnya manusia tidak dapat lagi hidup di permukaan bumi.

Mereka yang selamat terbagi dalam beberapa kelompok koloni dan hidup di bunker bawah tanah bersama cadangan makanan dan tumbuhan dalam jumlah terbatas.

Briggs (Laurence Fishburne) merupakan pemimpin dari koloni 7 yang berani dan cerdas. Dalam koloninya, mereka bahkan punya beberapa jenis tanaman yang ditumbuhkan dengan sinar lampu ultra violet sebagai makanan.

Suatu ketika Briggs menerima panggilan darurat dari koloni lain yang minta pertolongan. Karena jiwa penolongnya tinggi, Briggs dan beberapa anggota koloni 7 naik ke permukaan kemudian mendatangi bunker koloni tersebut.

Sesampai di sana, tampak pemandangan mengerikan yang membuat Briggs dan anggota koloninya terkejut. Sebagian besar manusia di koloni yang meminta bantuan itu sudah menjadi mayat, karena dibantai oleh koloni lain yang buas dan brutal.

Mereka menjadi korban kanibalisme koloni yang kehabisan bahan makanan dan memilih untuk mengonsumsi daging manusia. Melihat hal itu, Briggs pun membawa anggota koloninya menyelamatkan diri. Namun kehadiran mereka terlanjur diketahui oleh koloni kanibal, kemudian menjadi target pengejaran selanjutnya.

Kini Briggs dan sisa manusia yang ada di koloni 7 harus berjuang mempertahankan diri dari serangan koloni kanibal yang makin membabi buta mencari mangsa.

Baca juga artikel terkait FILM THE COLONY atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Nur Hidayah Perwitasari

DarkLight