Sinopsis Film Final Score Bioskop Trans TV: Aksi Epik Basmi Teroris

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 31 Juli 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Final Score soal aksi teroris yang membajak stadion saat pertandingan sepak bola berlangsung. Baca ulasan film selengkapnya di sini.
tirto.id - Bioskop Trans TV akhir pekan akan menayangkan film Final Score malam ini, Sabtu 31 Juli 2021, pukul 21.30 WIB. Sinopsis Final Score tentang aksi teroris yang hendak membajak stadion dengan menghancurkan menara transmisi agar komunikasi nirkabel lumpuh.

Film yang dirilis pada 7 September 2018 ini dibintangi oleh Dave Bautista, Martyn Ford, Gordon Alexander, Lara Peake, dan Pierce Brosnan. Final Score mendapat arahan dari sutradara Scott Mann yang merangkai visualisasi menurut skenario garapan David T. Lynch, Keith Lynch, dan Jonathan Frank.

Penilaian para pengguna situs IMDb menempatkan film ini pada rating 5,8 dari 10. Sementara itu, film sepanjang 1 jam 44 menit tersebut mengemas pendapatan sebesar 1,472 jutaan dolar AS sepanjang penayangannya secara global.


Sinopsis Film Final Score

Film Final Score diawali dengan kisah peperangan di Rusia. Negara bagian Sakovya berkecamuk karena munculnya aksi revolusi untuk memisahkan diri dari Rusia, dan menjadikan Sakovya merdeka. Beberapa tokoh revolusi itu ialah Dimitri dan Arkady Belav sebagai pemimpinnya.

Suatu hari Dimitri tewas setelah terjadi serangan udara. Arkady pun turut ditangkap. Hal ini menyebabkan gerakan revolusi berakhir.

Selang beberapa tahun, Arkady dan anak buahnya meyakini sebenarnya Dimitri tidak tewas saat itu. Dimitri hanya memalsukan kematiannya. Oleh sebab itu, pencarian pada Dimitri pun dilakukan dan informasi menunjukkan bahwa dia berada di London.

Pada lain sisi, Michael Knok pergi ke London untuk menyaksikan pertandingan sepak bola dengan keponakannya, Danny. Michael adalah mantan tentara AS yang pernah bertugas di Afghanistan sebagai tim penyerang bersama ayah Danny, yang telah dianggap saudara. Dengan izin ibu Danny, Danny dan Michael lantas menuju stadion West Ham yang menjadi lokasi pertandingan.

Dalam pertandingan itu, Arkady dan anak buahnya turut menyelinap ke stadion. Mereka mengambil alih ruang kontrol. Semua akses masuk dan keluar stadion dikunci. Inspektur Steve Thompson dijadikan kawanan teroris itu sebagai sandera.

Dalam penyanderaan, Arkady melakukan ancaman akan membunuh keluarga Steve jika menolak bekerja sama. Steve dan timnya diminta meledakkan menara transmisi di semua sisi kota. Dengan begitu, komunikasi dengan luar stadion akan lumpuh.

Dalam situasi seperti itu, Danny menghilang. Michael lantas meminta petugas keamanan stadion, Faisal Khan, untuk ikut membantu mencari. Ternyata, Faisal malah membawa Michael ke ruang kontrol yang dikuasai teroris.

Saat perjalanan ke ruang kontrol, Michael bertemu anak buah Arkady dan berusaha membunuhnya. Mereka lalu berkelahi dan Michael dapat melumpuhkannya. Lalu, Michael menemukan bahan peledak C4 berada pada tubuh lawannya.

Michael menyadari ada yang tidak beres di stadion. Dia lantas memakai walkie-talkie untuk menghubungi polisi. Namun, Komandan Daniel Steed yang menerima panggilan Michael tidak memercayai situasi yang terjadi. Akhirnya, Michael beraksi melumpuhkan para teroris satu per satu.



Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Ibnu Azis
DarkLight