Sinopsis Film 13 Minutes: Kisah Penyintas Bencana Badai Tornado

Kontributor: Ai'dah Husnala Luthfiyyah Ans - 30 Jun 2022 14:10 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film 13 Minutes berkisah tentang empat keluarga di kota Heartland yang harus berjuang bertahan hidup usai rumahnya diterpa bencana tornado dahsyat.
tirto.id - Sinopsis film 13 Minutes menceritakan tentang empat keluarga yang mencoba bertahan hidup setelah bencana badai tornado datang menerjang pemukiman mereka.

13 Minutes merupakan film drama thriller bertema bencana alam yang dirilis pertama kali pada 29 Oktober 2021. Film ini disutradarai oleh Lindsay Gossling.

Adapun sejumlah aktor dan aktris yang membintangi film 13 Minutes, yakni Trace Adkins, Thora Birch, Peter Facinelli, Anne Heche, William Peltz, Amy Smart, Paz Vega, Yancey Arias, Tokala Black Elk, Davi Santos, Laura Spencer, Sofia Vassilieva, Allyson Cristofaro, Gabriel Jarret, James Austin Kerr, dan Shaylee Mansfield.

Film berdurasi 1 jam 48 menit ini mendapatkan penilaian sebanyak 4,6 dari 10 poin dari situs IMDb. Sedangkan menurut Rotten Tomatoes, film ini mendapatkan penilaian sebanyak 27 persen kritikus film dan 50 persen dari audiens.

Secara garis besar, film 13 Minutes berkisah tentang empat keluarga di kota Heartland yang harus berjuang bertahan hidup setelah rumahnya diterpa bencana tornado dahsyat.


Sinopsis Film 13 Minutes


Cerita dalam film ini bermula saat cuaca menjadi lebih panas dan lebih lembab sepanjang hari di kota Heartland, Minninnewah. Hal ini memberikan pertanda bahwa badai besar akan datang.

Masyarakat kota Heartland menerima informasi dari siaran televisi bahwa kota mereka akan diterpa oleh badai.

Dalam laporannya, badai tersebut akan menjadi salah satu badai terbesar di kota Heartland. Oleh karena itu, pemerintah setempat mengimbau agar masyarakat di sana untuk mulai mencari tempat berlindung yang aman.

Sirine berbunyi dan warga memiliki waktu 13 menit untuk sampai ke shelter, berlindung sebelum tornado terbesar merusak kota, dan mencari orang yang mereka cintai untuk berjuang bersama bertahan hidup.

Tak lama setelah itu, tornado terbesar pun menghancurkan semua bangunan yang ada di sekitar kota Heartland.

Setelah bencana tersebut meluluhlantakkan kota Heartland, empat keluarga tersisa pun mulai berusaha untuk bertahan hidup di tengah kekurangan sumber daya makanan.

Mereka juga harus dihadapkan dengan perbedaan yang memperkeruh suasana, sehingga perlu mengesampingkan egonya masing-masing sebelum regu penyelamat datang.



Baca juga artikel terkait 13 MINUTES atau tulisan menarik lainnya Ai'dah Husnala Luthfiyyah Ans
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ai'dah Husnala Luthfiyyah Ans
Penulis: Ai'dah Husnala Luthfiyyah Ans
Editor: Ibnu Azis

DarkLight