Sinopsis "Berangkat" Film Indonesia Trans TV: Petualangan 3 sahabat

Kontributor: Erika Erilia, tirto.id - 28 Agu 2022 12:35 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis dan trailer film Indonesia "Berangkat", di Trans TV malam ini, pukul 20.00 WIB.
tirto.id - Berangkat adalah film Indonesia bergenre drama komedi yang dirilis pada tahun 2017.

Film tentang perjalanan sekelompok anak muda ini jika tidak ada perubahan jadwal, akan tayang di segmen Film Indonesia Spesial Trans TV hari Minggu (28/8/22) pukul 20.00 WIB.

Berangkat berkisah tentang Jano beserta dua sahabatnya yang melakukan perjalanan ke Kawah Ijen dan Bali.

Selama di perjalanan inilah mereka menghadapi banyak masalah, bahkan mengalami hal berbahaya yang mungkin mengancam nyawa.

Berangkat merupakan film garapan Naya Anindita, sutradara yang pernah mengarahkan film Eggnoid: Love & Time Portal (2019) dan serial Imperfect: The Series (2021).

Berdurasi 94 menit, film ini akan dibintangi oleh Tarra Budiman, Ayushita, Ringgo Agus Rahman, Tanta Ginting, dan Anisa Pagih.

Dengan mengusung tema persahabatan, Berangkat rupanya cukup menarik perhatian penikmat film Indonesia. IMDb pun memberikan rating sebesar 7,3/10 untuk film produksi MVP Pictures tersebut.

Sinopsis Film Berangkat


Jano (Tarra Budiman) adalah seorang pemuda yang tergolong susah bersosialiasi. Tak hanya itu, ia juga sering di-bully sehingga tak memiliki banyak teman.

Namun Jano memiliki dua sahabat baik yang selalu mendampinginya. Mereka adalah Joana (Ayushita) dan Dika (Ringgo Agus Rahman).

Jano sendiri bekerja di sebuah toko musik. Saat itulah ada seorang pelanggan bernama Kayla (Annisa Pagih) yang mencuri perhatian Jano.

Suatu hari Kayla datang meminta bantuan Jano untuk memasang sebuah poster konser musik di Bali. Sebagai imbalannya, Kayla memberikan tiga tiket konser tersebut secara cuma-cuma pada Jano.

Sementara itu, Joana sedang sibuk menyelesaikan penelitian geologinya dibantu oleh Dika. Keduanya berencana untuk pergi ke Kawah Ijen untuk mengumpulkan data penelitian.

Mereka pun mengajak Jano untuk ikut. Jano awalnya enggan, tapi karena ia ingin pergi ke Bali untuk bertemu Kayla, Jano akhirnya berubah pikiran.

Ketiganya pun menyusun rencana untuk pergi ke Kawah Ijen terlebih dahulu. Setelah itu Dika dan Joana akan menemani Jano pergi ke Pulau Dewata untuk menemui Kayla.

Dengan modal pas-pasan, ketiga sahabat ini mulai menyewa mobil VW Combi tua untuk melakukan perjalanan.

Mobil ini disewa dari seorang pria bernama Gimbal (Tanta Ginting) yang nantinya justru ikut dalam perjalanan mereka.

Dari sinilah Jano dan kedua sahabatnya mulai menghadapi banyak kejadian tak terduga. Mulai dari mobil yang mogok, konflik antar sahabat, hingga kejadian yang berbahaya.



Baca juga artikel terkait FILM BERANGKAT atau tulisan menarik lainnya Erika Erilia
(tirto.id - Film)

Kontributor: Erika Erilia
Penulis: Erika Erilia
Editor: Dhita Koesno

DarkLight