Setelah Dua Dekade, John Terry Cabut dari Chelsea

Oleh: Yuliana Ratnasari - 18 April 2017
Dibaca Normal 1 menit
Pemain yang lama malang melintang bersama The Blues itu pun menyatakan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan yang mereka berikan kepadanya.
tirto.id - Bek Chelsea John Terry dipastikan akan meninggalkan Stamford Bridge akhir musim ini, demikian yang diumumkan klub Liga Utama Inggris itu.

"John telah mempersembahkan dua dekade bakti yang berdedikasi dan luar biasa kepada kami," bunyi pernyataan Chelsea seperti dikutip dari Antara, Selasa (18/4/2017) . "Selama itu, dia telah menunjukkan kebanggaan penuh dalam mengenakan seragam Chelsea."

Bekas pemain Timnas Inggris berusia 36 tahun itu telah memainkan lebih dari 700 pertandingan bersama Chelsea dan telah menjadi kapten tersukses untuk klub ini.

Terry juga menjadi pemain Chelsea ketiga yang paling banyak tampil memperkuat klub ini dengan 578 kali menjadi kapten dan mencetak 66 gol.

Pemain yang lama malang melintang bersama The Blues itu pun menyatakan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan yang mereka berikan kepadanya.

"Setelah 22 tahun begitu banyak yang ingin dikatakan dan begitu banyak orang yang berterima kasih di klub sepak bola yang hebat ini," kata Terry.

"Dari para pelatih, rekan satu tim dan staf sampai penggemar yang telah memberikan begitu banyak dukungan bertahun-tahun, saya tak cukup dengan berterima kasih. Saya akan menentukan masa depan saya, tetapi untuk saat ini saya bertekad membantu tim mencapai sukses musim ini," papar Terry.

Selama musim ini Terry hanya empat kali menjadi starter di mana Chelsea saat ini memuncaki klasemen liga dengan berselisih empat poin dari penguntit terdekatnya, dan menyisakan enam pertandingan untuk dimainkan.

"Tentu saja saya akan selalu menjadi si Biru dan saya sangat ingin mengakhiri musim terakhir saya sebagai pemain Chelsea dengan lebih banyak penghargaan," kata Terry.

"Saya sadar saya pergi pada saat yang tepat, dalam cara yang tepat, dan saya merasa bahwa akhir musim ini adalah waktu yang tepat untuk klub dan saya."

Terry yang melakukan debutnya untuk Chelsea pada 1998, sempat mengantarkan timnya juara Liga Champions pada 2012, empat kali juara Liga Utama Inggris, lima kali juara Piala FA, tiga kali juara Piala Liga dan Liga Europa. Dia juga pernah 78 kali tampil untuk Timnas Inggris.

Baca juga artikel terkait SEPAKBOLA EROPA atau tulisan menarik lainnya Yuliana Ratnasari
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Yuliana Ratnasari
Penulis: Yuliana Ratnasari
Editor: Yuliana Ratnasari