Sekuel Film Shazam! Sedang Dalam Proses Produksi

Oleh: Anggit Setiani Dayana - 9 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Warner Bros kembali menggandeng Henry Gaiden dan David F. Sandberg dalam penggarapan sekuel Shazam!
tirto.id - Sekuel film DC, Shazam! sedang dalam proses produksi. Henry Gaiden akan menulis skripnya dan sutradara David F. Sandberg serta produser Peter Safran bakal kembali menggarap sekuel film ini, seperti dilansir The Hollywood Reporter, Selasa (9/4/2019).

Sekuel film Shazam! akan menampilkan pemeran kameo baru untuk menambah variasi superhero sekaligus penjahat misterius.

Mengenai film Shazam!, seperti mengutip IMDB, berkisah tentang remaja 14 tahun, Billy Batson (Asher Angel) yang dapat berubah menjadi superhero dewasa (Zachary Levi). Ia harus melawan penjahat Dr. Sivana (Mark Strong) dengan bantuan saudaranya (Jack Dylan Grazer).

Sekuel ini diperkirakan akan mengadopsi komik DC dengan judul yang sama. Komik Shazam! memiliki kekayaan karakter pendukung, karakter penjahat jadul, dan alur kisah yang kusut. Diprediksi, pembuatan sekuel Shazam! bakal lebih rumit dibandingkan film-film superhero kebanyakan.

Melansir Polygon, apabila sekuel Shazam! akan mengadopsi komiknya, maka akan ada beberapa karakter baru yang muncul. Salah satunya, monster berbentuk ulat, Master Mind. Ia merupakan salah satu penjahat paling unik dan klasik dari kisah-kisah Billy Batson.

Master Mind berupaya merekrut Dr. Sivana untuk membuat sesuatu yang akan disebut “Monster Society of Evil”, sebuah tim penjahat super yang secara tradisional memasang rencana-rencana megalomaniak.


Pada 1940, Mister Mind diciptakan DC sebagai tokoh penjahat untuk konsumsi anak-anak dalam era Fasisme Eropa dan usai Perang Dunia II. Hal tersebut membuatnya tidak mudah beradaptasi dengan era modern. Namun, karakter simpel tersebut akan mudah di adaptasi karena tidak memiliki kisah atau sifat rumit.

“Dia sangat menyenangkan,” kata Sandberg, sutradara Shazam! mengenai Mister Mind dalam sebuah wawancara. “Maksudku, Anda punya si otak jenius, namun dibalut dalam bungkus cacing luar angkasa yang mungil? Itu sangat mengejutkan! Itu adalah sesuatu yang ingin kutampilkan di film. Dan aku akan mengisi suaranya juga. Aku akan jadi Mister Mind,” ujarnya lagi.

Kemudian akan ada Black Adam, yang akan diperankan oleh Dwayne Johnson. Penjahat kuno tersebut disebut memimpin negaranya sendiri dalam komik. Black Adam juga merupakan anti hero dan melakukan kejahatan secara acak untuk melindungi subjek-subjek yang berkaitan dengan wilayah kekuasaannya serta mempertahankan reputasi kejahatannya.

Diprediksi, Black Adam, Dr.Sivana, Mister Mind, dan beberapa penjahat lain akan bergabung dalam grup “Monster Society of Evil”.

Shazam! yang menjadi hits dengan penghasilan kotor domestik 159 juta dolar AS sejak pekan pertama, tidak disia-siakan oleh Warner Bros dan DC Entertainment untuk segera membuat sekuel.

Pemeran utama, Zachary Levi juga menyatakan harapannya bahwa Shazam! akan bergabung dengan Superman, Wonder Woman, Aquaman, dan Batman dalam film Justice League yang akan datang.

“Aku tidak ingin terkesan serakah. Pertama dan yang utama, saya akan sangat senang bisa bersama-sama membangun dunia ini. Shazam! sebagai wakil dari DC universe,” kata Levi seperti dikutip Digital Spy.

“Lebih dari itu, bos saya mengatakan, 'Hei, bagaimana kalau kamu muncul di film [Justice League] atau mereka masuk ke film mu?' atau, mudah-mudahan, mereka membuat lagi film Justice League dan Shazam! Masuk ke film tersebut, saya menginginkannya. Itu semua masih daftar keinginan, tunggu saja,” lanjutnya.


Baca juga artikel terkait FILM SUPERHERO atau tulisan menarik lainnya Anggit Setiani Dayana
(tirto.id - Film)


Penulis: Anggit Setiani Dayana
Editor: Ibnu Azis