Segera Terbang Perdana, Super Air Jet Layani 6 Rute

Oleh: Selfie Miftahul Jannah - 21 Juli 2021
Dibaca Normal 1 menit
Ke-6 rute perdana tersebut seluruhnya menjangkau wilayah Indonesia barat.
tirto.id - Super Air Jet saat ini sedang mempersiapkan rencana untuk penerbangan perdana melayani penumpang, yang akan dijadwalkan segera.

"Berbagai persiapan sudah dilakukan agar penerbangan perdana berjalan sesuai jadwal dan memenuhi aspek standar operasional keselamatan, keamanan dan kenyamanan perjalanan udara. Terpenting lagi, operasional berjalan berdasarkan ketentuan protokol kesehatan yang ketat," jelas Direktur Utama Super Air Jet, Ari Azhari, Rabu (21/7/2021).

Ia menjelaskan, enam rute yang akan menjadi penerbangan pertama Super Air Jet di antaranya Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK), Palembang melalui Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II (PLM), Padang melalui Bandar Udara Internasional Minangkabau (PDG).

Kemudian Batam – Bandar Udara Internasional Hang Nadim (BTH), Medan – Bandar Udara Internasional Kualanamu (KNO) dan Pontianak – Bandar Udara Internasional Supadio (PNK).

"Super Air Jet akan beroperasi dengan frekuensi terbang satu kali setiap hari, yang melayani pergi pulang," jelas dia.

Ari menjelaskan, pemilihan destinasi unggulan di tahap penerbangan perdana dilakukan untuk menjangkau wilayah Indonesia barat dengan pilihan jadwal keberangkatan yang tepat di rute-rute populer.

"Karena jaringan dan daerah tersebut sudah dikenal dan disukai orang banyak," kata dia.

Ia menjelaskan, fokus utama Super Air Jet menawarkan konsep berbiaya rendah dengan penerbangan langsung antar kota secara point-to-point di pasar domestik dan nantinya dapat merambah ke rute-rute internasional.

Super Air Jet juga menawarkan fasilitas gratis bagasi 20 kilogram. Pada tahap awal, Super Air Jet akan mengoperasikan armada generasi terbaru yaitu Airbus 320- 200 yang berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi. Super Air Jet membidik target kelompok milenial guna mengakomodir segmen perjalanan udara yang mengalami pertumbuhan paling cepat di berbagai negara, termasuk di Indonesia.





Baca juga artikel terkait MASKAPAI INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Selfie Miftahul Jannah
(tirto.id - Bisnis)

Reporter: Selfie Miftahul Jannah
Penulis: Selfie Miftahul Jannah
Editor: Restu Diantina Putri
DarkLight