Rekomendasi 5 Sepeda Hybrid Polygon dengan Harga Rp3-7 Jutaan

Oleh: Zulfa Nur Widowati - 30 Juli 2020
Dibaca Normal 2 menit
Sepeda hybrid dapat menjadi pilihan untuk penggemar gowes yang menginginkan perpaduan antara ketahanan dan kecepatan.
tirto.id - Sepeda menjadi tren yang menarik minat banyak orang saat pandemi virus corona berlangsung di Indonesia. Selain sebagai transportasi yang ramah lingkungan, bersepeda juga termasuk kegiatan berolahraga serta menghibur diri untuk mengusir kebosanan saat pandemi.

Selain itu, banyak masyarakat urban di kota-kota besar kini lebih memilih berangkat kerja dengan bersepeda. Pilihan ini wajar mengingat penggunaan transportasi umum berisiko memicu penularan virus corona. Di sisi lain, pandemi virus corona membuat banyak tempat olahraga tutup sehingga bersepeda ke kantor bisa menjadi solusi alternatif yang murah untuk menjaga kebugaran.

The Institute for Transportation and Development Policy (ITDP), sebuah lembaga riset transportasi global, mencatat ada peningkatan tajam jumlah pesepeda di Jakarta selama pandemi virus corona.

Data ITDP yang didapat dari survei perwakilannya di Indonesia menunjukkan, jumlah pesepeda di Jakarta pada Juni 2020 melonjak 500 persen dibandingkan masa sebelum pandemi.

Bahkan, hasil temuan ITDP Indonesia memperlihatkan, pada bulan Juni 2020 bisa ditemukan 235 pesepeda yang terpantau dari satu titik di Jakarta dalam sehari. Sedangkan pada bulan Oktober 2019, hanya ada 21 pesepeda yang terpantau.

Tidak heran, angka pembelian sepeda dari berbagai jenis tipe melonjak dan para pesepeda banyak membanjiri jalanan di berbagai kota.


Salah satu jenis sepeda yang banyak diminati adalah sepeda hybrid. Sesuai tipenya, yakni hybrid, sepeda ini merupakan kombinasi sepeda balap (road bike) dan sepeda gunung (mountain bike).

Sepeda hybrid menggabungkan sisi ketahanan sepeda gunung dan kecepatan serta kelincahan dari sepeda balap. Meski tak secepat sepeda balap dan sekuat sepeda gunung, sepeda hybrid dianggap cocok untuk kegiatan gowes di area perkotaan dan perdesaan.

Salah satu merek sepeda yang selama ini populer di kalangan penggemar gowes di Indonesia ialah Polygon. Di antara produk Polygon, juga ada sejumlah jenis hybrid. Berikut ini lima sepeda hybrid dengan harga Rp3 jutaan sampai Rp7 jutaan, seperti dikutip dari laman Polygon.

1. HEIST 2.0

Sepeda Hybrid Heist 2.0 keluaran Polygon ini bisa dipakai bersepeda keliling kota atau desa pada akhir pekan. Dibanderol dengan harga Rp3.150.000 per unitnya, jenis ini dirilis dalam dua varian warna, yaitu silver dan merah.

Tampilan Polygon Heist 2.0 dilengkapi frame hybrid alutech hydroformed yang ringan dan kuat, fork suspensi SR Suntour untuk menjaga supaya tetap lincah dan ban 700c yang lebar dan ringan.

Adapun roda lebih tipis supaya menjaga stabilitas ketika melewati jalanan bergelombang dan lebih ringat saat melewati jalanan lurus. Polygon Heist 2.0 pun dilengkapi groupset shimano Altus 24sp, V-brake yang menawarkan kinerja dapat diandalkan.

2. HEIST 2

Sepeda hybrid Heist 2 merek Polygon ini disebut lebih unggul dari Heist 2.0. Heist 2 diklaim punya akselerasi lebih cepat, kokoh, nyaman dan cocok untuk jalanan di perkotaan.

Polygon Heist 2 dibanderol dengan harga Rp3.950.000 per unitnya dengan tiga varian warna yaitu merah, hitam, dan abu-abu. Polygon Heist 2 dilengkapi frame alloy hybrid dengan raise handlebar menghasilkan posisi duduk yang nyaman.

Ditambah stang lurus dan panjang, sepeda ini bisa dipakai dengan nyaman ketika melewati medan dengan beragam kontur. Polygon Heist 2 dilengkapi dengan ban 700c untuk akselerasi lebih cepat.

3. HEIST 3.0

Sepeda hybrid Polygon Heist 3 diklaim memiliki akselerasi cepat, kokoh, nyaman dan cocok untuk gowes di kawasan perkotaan maupun pegunungan. Dengan harga Rp3.950.000 per unit, sepeda Polygon Heist 3 diluncurkan dalam tiga varian warna, yaitu merah, hitam, dan abu-abu.

Polygon Heist 3.0 dibekali frame hybrid alutech hydroformed yang ringan dan kuat, fork suspensi SR Suntour dan ban 700c yang lebar.

Sepeda ini juga dilengkapi dengan Groupset shimano Alivio 27sp yang menyediakan transmisi yang lebar, disc brake yang kuat untuk segala cuaca, dan rim rigida double wall yang dapat memastikan pesepeda bergerak secara cepat dan mulus.

4. HEIST X2

Sepeda hybrid Polygon Heist X2 menggabungkan fitur urban yang cocok untuk lintasan perkotaan dan ketahanan sepeda gunung di medan offroad ringan.

Dengan gaya stang lurus dan memanjang serta tampilan stylish berwarna biru dan berbalut kuning membuat Polygon Heist 2 terlihat elegan. Dibanderol Rp4.350.000 per unit, type ini dirilis dengan satu varian warna, yaitu biru.

5. HEIST X5

Sepeda hybrid Polygon Heist X5 merupakan gabungan fitur untuk bersepeda di jalanan perkotaan dan ketahanan yang cukup memadai di medan offroad. Tampilan warna orange membuat Polygon Heist X5 cukup mencolok.

Dengan harga Rp7.350.000 per unit, sepeda ini diluncurkan dengan satu varian warna saja yaitu orange. Polygon Heist X5 direkomendasikan untuk kegiatan bersepeda di area pavement, jalanan yang bergelombang dan berlubang.


Baca juga artikel terkait SEPEDA atau tulisan menarik lainnya Zulfa Nur Widowati
(tirto.id - Gaya Hidup)

Kontributor: Zulfa Nur Widowati
Penulis: Zulfa Nur Widowati
Editor: Addi M Idhom
DarkLight