Preview Drama Korea Memorist EP 3 tvN: Akankah Para Korban Selamat?

Oleh: Maria Ulfa - 18 Maret 2020
Dibaca Normal 2 menit
Dalam preview Memorist untuk episode 3 diceritakan, kondisi korban, Ye Rim dan Bo Yoon semakin memprihatinkan. Tinggal menunggu waktu sebelum akhirnya mereka akan menemui kematian.
tirto.id - Drama Korea (drakor) terbaru, Memorist episode 3 akan tayang malam ini, Rabu (18/3/2020) pukul 22.50 KST, atau pukul 20.50 WIB di tvN.

Dalam episode sebelumnya diceritakan, petugas kepolisian Dong Baek terus mengumpulkan sejumlah petunjuk demi mencari tahu keberadaan Yoon Ye Rim. Sebab, Dong Baek yakin bahwa Ye Rim juga diculik oleh pembunuh berantai yang terjadi belakangan ini dan dijuluki sebagai “Claw Hammer Killer”.

Kali ini, Dong Baek bahkan mendatangi bos dari agensi tempat korban ketiga, yakni Kim Seo Kyung bernaung. Dong Baek hanya ingin tahu, siapa-siapa saja yang telah bersinggungan dengan Seo Kyung sebelum ia ditemukan tak sadarkan diri dengan luka cukup serius.

Dalam kasus ini, Dong Baek bekerja sendirian. Sebab saat ini Dong Baek masih dibebastugaskan karena pelanggaran yang ia lakukan sebelumnya.

Sementara, Han Sun Mi gagal menangkap pelaku pembunuhan tersebut yang ia kira telah bersembunyi di sebuah gedung kosong. Hal tersebut membuat Han Sun Mi merasa terdesak, hingga akhirnya ia meminta Dong Baek untuk bekerja sama dengannya.

Akan tetapi, Dong Baek justru ditangkap oleh kejaksaan dengan alasan mengada-ngada. Hal itu membuat Sun Mi dan Dong Baek sadar bahwa Seo Kyung yang sebelumnya diketahui menjadi pekerja prostitusi juga telah berhubungan dengan kepala jaksa Kim sebelum ia dinyatakan menghilang.

Sehingga, kejaksaan berusaha menjauhkan Dong Baek dari kasus ini. Akan tetapi, Dong Baek berhasil melarikan diri, dan ia juga tidak peduli dengan kepala jaksa Kim, sebab Dong Baek sadar bahwa dia bukan pelaku pembunuhan tersebut.

Ternyata, saat ini masih ada dua korban lain yang telah diculik oleh Claw Hammer Killer, dan salah satunya adalah Ye Rim. Mereka berdua juga sedang dalam bahaya, sebab ini adalah hari Selasa, hari di mana pembunuhan itu akan dilakukan.

Han Sun Mi juga telah mendapatkan petunjuk tentang korban satunya, yang tidak lain adalah Bo Yoon. Akan tetapi, saat Sun Mi mencoba mempersempit pencarian korban di sejumlah vila di wilayah Onha Ri, ia justru mendapat tentangan dari komisaris polisi, Lee Shin Woong.

Alasan komisaris Lee adalah karena di wilayah tersebut kebanyakan ditinggali oleh sejumlah pejabat pemerintah dan orang-orang penting. Bahkan, akibat perdebatan tersebut, Sun Mi dikeluarkan dari kasus tersebut dan posisinya sebagai pimpinan tim dicopot.

Saat ini, Dong Baek juga sedang berada di Onsang Ri dengan petunjuk yang ia dapat dari partner-nya. Onsangri sendiri terletak bersebelahan dari wilayah Onha Ri.

Selain mendapat petunjuk dari warga setempat dengan menyentuh dan melihat ingatan mereka, Dong Baek juga berbekal kepada sebuah petunjuk tentang gambar babi yang sebelumnya ia lihat saat menyentuh korban ketiga, Seo Kyung.

Saat sampai di sebuah lahan kosong dan dipenuhi dengan rumput, di sanalah Dong Baek melihat gambar babi tersebut. Akan tetapi, saat itu nyawa Ye Rim sedang dalam bahaya, sebab ia yang berusaha melarikan diri dari sang pembunuh justru kembali tertangkap.

Sementara itu, kasus pembunuhan berantai ini pun akhirnya tercium oleh media, dan hal itu semakin membuat pihak kepolisian merasa tertekan. Bahkan, tak lama kemudian Kim Seo Kyung akhirnya dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit.


Preview Memorist episode 3

Dalam preview untuk episode 3 diceritakan, meski posisinya sebagai pimpinan tim khusus telah dicopot, Han Sun Mi tetap berusaha menghubungi sejumlah bawahannya dan meminta mereka untuk segera bergerak ke Onha Ri.

Pencarian akhirnya dilakukan di sejumlah hutan dan juga rumah di wilayah Onha Ri. Akan tetapi, pergerakan Han Sun Mi semakin dipersulit dengan perintah atasan yang menyatakan bahwa tim khusus akhirnya dibubarkan.

Selain itu, pergerakan Dong Baek juga mendapat tentangan dan kini ia kembali ditangkap oleh polisi karena statusnya yang masih dibebastugaskan. Bahkan, Dong Baek sempat dipukuli terlebih dahulu sebelum akhirnya diborgol.

Di sisi lain, kondisi korban, Ye Rim dan Bo Yoon semakin memprihatinkan. Tinggal menunggu waktu sebelum akhirnya mereka akan menemui kematian.

Lantas, mampukah Dong Baek dan Sun Mi menyelamatkan para korban dengan keterbatasan yang mereka miliki?

Sebagai informasi, menurut data Nielsen Korea, Memorist episode 2 yang tayang pekan lalu berhasil meraih rating rata-rata sebesar 2,7 persen secara nasional, serta 3 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Jika tidak ada perubahan jadwal, drama Memorist episode 3 akan tayang pada malam ini pukul 22.50 KST atau 20.50 WIB di tvN.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA MEMORIST atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight