Preview Drama Awaken Episode 1 di tvN: Mengungkap Kasus Misterius

Oleh: Nuraini Ika - 30 November 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis drakor Awaken: drama Korea dengan genre misteri yang berkisah tentang sejumlah kasus misterius di sebuah kota.
tirto.id - Drama Korea terbaru, Awaken episode 1 akan tayang malam ini, Senin (30/11/2020) pukul 21.00 KST atau 19.00 WIB di tvN.

Dalam preview berdurasi 5 menit 11 detik yang dirilis di saluran YouTube tvN Drama, kepolisian nasional Korea Selatan tampak digemparkan oleh kasus pembunuhan berantai yang telah memakan dua korban.

Salah satu korban terlihat tewas berlumuran darah setelah terjatuh dari atap sebuah gedung bertingkat. Sementara korban lainnya tewas di kolam renang di tengah kerumunan remaja yang tengah berpesta.

Do Jung Woo (Namgung Min) selaku ketua satuan khusus di Badan Kepolisan Nasional dan Gong Hye Won (Seolhyun) tampaknya akan bertugas untuk mengungkap misteri dari pembunuhan yang merisaukan masyarakat setempat.

Cuplikan juga menampilkan saat Do Jung Woo dan Kong Hye Won mengejar sebuah truk hingga truk itu menabrak pembatas jalan dan terjatuh. Adegan kemudian menampilkan Do Jung Woo yang mengarahkan pistol tembak ke supir truk itu.

Karakter Do Jung Woo terkenal dengan sifatnya yang pemarah hingga terkadang ia menangkap pelaku kriminal dengan cara kasar dan sedikit brutal.

Selain itu, Badan Kepolisian Korea juga akan dibantu Jamie Layton (Lee Chung Ah) seorang agen rahasia FBI yang baru saja kembali ke Korea.

Cuplikan menampilkan saat Jamie Layton memperkenalkan dirinya kepada para anggota tim khusus Badan Kepolisan Korea. Beberapa adegan menampilkan seakan Do Jung Woo dan Jamie Layton memiliki ikatan di masa lalu.

Pihak Badan Kepolisian Korea tampaknya juga mengalami perselisihan dengan Lee Ji Wook, seseorang yang bekerja di Broadcasting Station. Beberapa adegan menampilkan saat ketua kepolisan terlihat kesal saat mendengar laporan kasus pembunuhan yang dibacakan oleh Lee Ji Wook di televisi.

Preview episode pertama juga menggambarkan bahwa kasus misterius yang diusut Do Jung Woo tampaknya akan berhubungan dengan kasus yang terjadi 28 tahun silam dan kemungkinan juga akan menyeret para petinggi Korea Selatan seperti Son Min Ho, pemilik Baekya Foundation.


Sinopsis Drakor Awaken

Awaken merupakan drama misteri yang berkisah tentang sejumlah kasus misterius di sebuah kota. Dalam penyelidikan untuk menyelesaikan kasus-kasus itu, para tim dari Badan Penyelidikan Korea nantinya akan menemukan adanya hubungan antara kasus di masa kini dengan kasus yang terjadi 28 tahun lalu.

Badan Penyelidiakan Korea akan dipimpin oleh Do Jung Woo seorang detektif yang kompeten dan jenius. Ia akan dibantu Gong Hye Won seorang petugas polisi dengan semangat tinggi dan Jamie Layton seorang agen khusus FBI yang menyimpan banyak rahasia.

Drama Awaken akan menjadi drama pertama bagi Namgoong Min (Do Jung Woo), Seolhyun (Gong Hye Won), dan Lee Chung Ah (Jamie Layton) di tahun 2020.

Drama Korea Awaken dijadwalkan tayang mengisi slot Senin-Selasa mulai tanggal 30 November 2020 pukul 21.00 KST atau 19.00 WIB di saluran tvN.

Perlu diketahui, drakor Awaken juga dapat disaksikan di Indonesia secara streaming melalui platform video VIU. Selengkapnya cek di sini.

Berikut cuplikan drakor Awaken episode 1:



Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Film)

Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Ibnu Azis
DarkLight