Prediksi Sheffield United vs Watford: Misi Sulit Sang Juru Kunci

Oleh: Gilang Ramadhan - 25 Desember 2019
Dibaca Normal 2 menit
Laga Sheffield United vs Watford pada Kamis malam, 26 Desember 2019, diprediksi bakal didominasi tuan rumah.
tirto.id - Laga lanjutan Boxing Day Liga Inggris 2019/2020 antara Sheffield United vs Watford bakal berlangsung pada Kamis (26/12/2019) pukul 22.00 WIB di Stadion Bramall Lane. Selaku juru kunci klasemen sementara, Watford dihadapkan pada misi sulit untuk melanjutkan tren positif pada pekan lalu.

Watford besutan Nigel Pearson berhasil memetik tiga poin pada pekan 18. Menjamu Manchester United, dua gol dari Ismaila Sarr dan penalti Troy Deeney cukup untuk menjaga asa keluar dari zona degradasi.

Hasil tersebut adalah kemenangan ketiga Watford dalam 15 pertandingan terakhir di semua kompetisi (8 kalah, 4 seri). Untuk sementara, The Hornets mengoleksi 12 poin, selisih 6 poin dari zona aman terakhir yang ditempati Southampton. Sementara sang lawan, Sheffield United berada di posisi 5 klasemen dengan koleksi 28 poin.

Meskipun mengakui tuan rumah adalah lawan berat, Nigel Pearson tetap optimistis Watford dapat menyulitkan Sheffield United yang musim ini tampil impresif.

“Mereka adalah tim yang sangat bagus. Mereka memiliki etos kerja yang fantastis, mereka memainkan sepakbola yang sangat luas dan mereka akan menyebabkan masalah bagi sebagian besar tim karena komitmen mereka terhadap cara mereka bermain,” kata Pearson dilansir dari laman web resmi Watford.

“Kita harus berurusan dengan itu, tetapi juga bisa menyebabkan masalah bagi mereka. Kami memiliki pemain, seperti yang telah kami buktikan, dengan aset yang sangat cakap. Kami harus berkonsentrasi pada diri sendiri dan memastikan kami secara fisik dan mental tepat untuk setiap pertandingan,” lanjut Pearson.

Namun, Watford dalam kondisi tidak beruntung karena tidak akan diperkuat Tom Cleverly, Daryl Janmaat, Danny Welbeck, Jose Holebas, Abdolaye Doucoure, dan Sebastian Prodl yang mengalami cedera. Sementara tuan rumah hanya kehilangan sosok Simon Moore.

Sheffield juga memiliki misi melanjutkan tren positif. Anak asuh Chris Wilder berhasil menang tiga kali beruntun dalam tiga pekan terakhir. Paling anyar, The Blades menundukkan tuan rumah Brighton dengan skor tipis 1-0.

Di samping itu, Sheffield tampil cukup bagus saat bermain di Bramall. Dari lima kesempatan terakhir, Lys Mousset dan kolega hanya sekali kalah, memetik 3 kemenangan, serta 1 hasil seri kala menjamu Manchester United.

Selain itu, Sheffield juga memburu rekor empat kemenangan beruntun di ajang Premier League, yang terakhir mereka raih pada tahun 1993.


Prediksi Pertandingan Sheffield United vs Watford

Tiga pertemuan terakhir kedua kesebelasan berakhir dengan sekali seri dan dua kemenangan untuk Watford. Tapi, dua kemenangan Watford atas Sheffield itu terjadi pada 2010 dan 2011 lalu di ajang Divisi Champioship, masing-masing dengan skor 0-1 dan 3-0.

Adapun pertandingan terakhir kedua tim berlangsung pada 5 Oktober 2019 di kandang Watford. Laga itu berakhir dengan skor 0-0.

Akan tetapi, The Hornets memiliki catatan buruk saat melakoni laga tandang Boxing Day. Dari 7 kesempatan terakhir, Watford selalu gagal menang, 3 kali bermain imbang dan 4 kali kalah. Mereka pun gagal mencetak gol dalam 6 laga di antaranya.

Oleh karena itu, tuan rumah diprediksi bakal mendominasi jalannya pertandingan. Kala bermain di kandang, The Blades tercatat memiliki 47 persen penguasaan bola dengan akurasi umpan 76 persen. Sedangkan, Watford hanya memiliki rata-rata penguasaan bola 2 persen lebih sedikit saat bermain tandang.

Apabila mengacu pada performa tim, Sheffield diprediksi mampu memetik poin dan menjaga peluang merangsek ke zona Liga Champions. Terlebih, Watford kehilangan banyak pilar inti di laga ini. Skor kemenangan tipis diyakini bakal mampu diamankan Sheffield United.

Perkiraan Susunan Pemain

Sheffield United (3-5-2): Dean Henderson; Chris Basham, John Egan, Jack O'Connell; George Baldock, John Lundstram, Oliver Norwood, John Fleck, Enda Stevens; Oliver McBurnie, Lys Mousset. | Pelatih: Chris Wilder.

Watford (4-2-3-1): Ben Foster; Adrian Mariappa, Christian Kabasele, Craig Cathcart, Kiko Femina; Will Hughes, Etienne Capoue; Ismaila Sarr, Roberto Pereryra, Gerard Deulofeu; Troy Deeney. | Pelatih: Nigel Pearson.


Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Addi M Idhom
DarkLight