Prediksi Sevilla vs Villarreal: Peluang Lopetegui Raih Kemenangan

Oleh: Beni Jo - 14 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Sevilla vs Villarreal dalam lanjutan Liga Spanyol 2019/2020 pekan 17 yang digelar Senin (16/12) mengarah pada kemenangan tuan rumah.
tirto.id - Pertandingan Sevilla vs Villarreal pada jornada ke-17 La Liga Spanyol 2019/2020 digelar Senin (16/12/2019) pukul 00.30 WIB di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Usai menelan kekalahan di ajang kompetisi Eropa, laga ini menjadi peluang bagi Julen Lopetegui untuk raih kemenangan.

Hasil minor kala bersua APOEL membuat Sevilla urung memperpanjang rekor 11 laga tak terkalahkan di semua ajang kendati Ever Benega dan kolega tetap lolos ke babak selanjutnya di Liga Eropa.

Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui menyatakan, timnya tidak bermain seperti yang direncanakan. Target tiga poin akhirnya tidak mampu diraih meski hal tersebut menurutnya sangat penting.

"Saya kira kami tidak bermain seperti yang kami inginkan, tetapi pertandingan sudah selesai. Sangat bagus sebenarnya untuk bisa menang di Eropa, kami ingin mendapatkan tiga poin tetapi kami belum melakukannya," ujar Lopetegui, dikutip laman resmi klub, Kamis (12/12).


Meladeni Villarreal di kandang, Julen Lopetegui tak ingin kembali menderita kekalahan. Tiga poin di Liga Spanyol sangat penting untuk terus menempel Real Madrid dan Barcelona di tabel klasemen sementara.

Di sisi lain, Villarreal gagal menang dalam lima penampilan terakhir. Selain itu, lini depan mereka juga tampak tumpul karena hanya melesakkan tiga gol saja dalam lima laga tersebut.

Sementara Sevilla yang mencetak lima gol dalam lima pertandingan terkini, mampu menang dalam tiga kali duel. Keunggulan ini patut menjadi modal bagi tuan rumah dalam meladeni sang tamu.

Kondisi Tim Terkini

Dari jumlah torehan gol musim ini di Liga Spanyol, Villarreal memang lebih unggul daripada Sevilla. Mereka mengemas total 28 gol berbanding 20 gol milik tuan rumah.

Tak hanya itu, tim berjuluk Kapal Selam tersebut juga memiliki rata-rata tembakan per laga yang lebih banyak. Villareal dengan angka 15,5 tembakan dan Sevilla 13,3 tembakan.

Dengan catatan tersebut, meskipun secara posisi berada di papan atas dengan menempati peringkat ketiga, Los Rojiblancos pantas waspada dalam pertandingan kali ini.

Perkiraan Susunan Pemain

Sevilla (4-3-3): Tomas Vaclik; Sergio Reguilon, Jules Kounde, Diego Carlos, Jesus Navas; Joan Jordan, Fernando, Ever Banega; Oliver Torres, Luuk de Jong, Munir El Haddadi.

Villarreal (4-3-3): Sergio Asenjo; Mario Gaspar, Raul Albiol, Pau Torres, Xavi Quintilla; Andre-Frank Zambo Anguissa, Vicente Iborra, Manu Trigueros; Samuel Chukwueze, Gerard Moreno, Santi Cazorla.

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight