Prediksi Liverpool vs Sheffield United, Misi Menang di Awal 2020

Oleh: Permadi Suntama - 1 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Liverpool vs Sheffield United, tuan rumah akan menjaga tren kemenangan di awal tahun 2020 sekaligus menjaga trek mereka ke jalur juara Liga Inggris musim ini.
tirto.id - Liverpool akan menjamu Sheffield United di Stadion Anfield, dalam lanjutan Liga Inggris, pada Jumat (3/1/2020), pukul 03.00 WIB. The Reds yang belum terkalahkan di kandang musim ini, bertekad untuk memulai pertandingan di tahun 2020 dengan kemenangan.

Dari 19 pertandingan Liga Inggris yang sudah dilakoni di musim 2019/2020, Mohamed Salah dan kolega, berhasil memenangi 18 laga, dan imbang 1 kali. The Reds belum terkalahkan di Liga Inggris, dan mencatat rekor sempurna di Anfield.

Menyambut laga perdana di tahun 2020, full back Liverpool, Andrew Robertson, bertekad untuk meraih kemenangan. Pemain timnas Skotlandia itu pun berharap dapat mempertahankan rekor tak pernah kalah hingga akhir musim, demi meraih gelar juara.

"Mudah-mudahan kami bisa mendapatkan hasil yang kami inginkan, pada 2 Januari [ketika menghadapi Sheffield United], yakni meraih kemenangan, untuk melakukan itu [tidak terkalahkan tahun ini]," kata Andrew Robertson, dikutip situs web resmi Liverpool.

Sementara itu, pelatih Sheffield United, Chris Wilder, menyebut anak asuhnya akan tampil tanpa beban. Oliver Norwood dan rekan-rekan diharapkan dapat menampilkan performa terbaik dan memberikan perlawanan sengit menghadapi tim sekelas Liverpool.

"Ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa ketika menghadapi Liverpool. Kami harus bekerja keras untuk memastikan bahwa pertandingan ini akan terus kami jalani setiap tahun [terus bertahan di Liga Inggris]," kata Chris Wilder.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Liverpool diprediksi menguasai jalannya permainan sejak awal laga. Berdasarkan statistik dari Whoscored, Liverpool memiliki rerata penguasaan bola sebesar 58% per laga.

Dari penguasaan sebesar itu, mereka mampu membuat rerata 16 peluang di setiap pertandingan. Peluang-peluang yang dimiliki Mohamed Salah dan rekan-rekan lebih banyak di dapat dari umpan-umpan trobosan, yang diarahkan kepada Mohamed Salah, dan Sadio Mane.

The Blades pun harus berhati-hati karena pertahanan mereka tidak begitu apik dalam menerapkan jebakan offside. Kendati demikian, mereka cukup kuat dalam melakukan duel satu lawan satu, sehingga akan merepotkan lini depan The Reds.

Anak asuh Chris Wilder, juga mengandalkan kekuatan fisik baik saat menyerang maupun bertahan. Situasi tersebut dapat merepotkan Mohamed Salah dan kolega, yang kondisi fisiknya mulai terkuras akibat padatnya jadwal pertandingan yang harus mereka lakoni.

Perkiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, James Milner, Naby Keita; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Divock Origi.

Sheffield United (3-5-2): Dean Henderson; Chris Basham, John Egan, Jack O'Connel; George Baldock, Luke Freeman, Oliver Norwood, John Fleck, Enda Stevens; David McGoldrick, Oliver McBurnie.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Agung DH
DarkLight