La Liga Spanyol

Prediksi Celta Vigo vs Real Madrid: Menguji Formasi Baru Zidane

Oleh: Beni Jo - 17 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Laga Celta Vigo vs Real Madrid dalam pekan perdana La Liga Spanyol 2019/2020 diprediksi berlangsung ketat.
tirto.id - Pertandingan Celta Vigo vs Real Madrid dalam pekan perdana La Liga Spanyol 2019/2020 digelar Sabtu (17/8/2019) pukul 22.00 WIB di Stadion Balaidos. Laga ini menjadi ujian bagi formasi baru yang akan diterapkan oleh Zizou, panggilan pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane, dalam mengawali kampanye mereka musim ini.

Zinedine Zidane sempat meninggalkan Real Madrid pada akhir musim 2017/2018. Prestasi terbaiknya adalah sukses mengantarkan klub merengkuh trofi Liga Champions tiga kali secara berturut-turut pada 2015/2016, 2016/2017, dan 2017/2018.

Namun, menyusul hasil buruk yang didapatkan oleh Madrid pada musim lalu, Zizou pun ditarik lagi. Kembali menangani Los Blancos pada pertengahan paruh musim 2018/2019, arsitek tim asal Perancis itu membawa anak asuhnya menempati urutan ketiga di klasemen akhir Liga Spanyol di bawah Atletico Madrid dan Barcelona.

Kini, musim baru sudah menanti Zizou bersama Madrid. Beberapa penggawa anyar didatangkan. Di antaranya adalah Eden Hazard, Ferland Mendy, Militao, termasuk penyerang Luka Jovic.

Celta Vigo pun akan menjadi lawan pertama bagi Los Merengues ditengah kampanye mereka musim ini. Laga ini dapat menjadi media bagi Zizou guna menerapkan formasi terbarunya.

Dari nama-nama yang dibawa dalam lawatan ke Balaidos, hanya dua pemain baru yang disertakan oleh Zizou, yaitu Militao dan Luka Jovic. Maka, diprediksi sang pelatih akan tetap mengandalkan muka-muka lama dengan disertai pendalaman formasi yang coba diterapkan olehnya.

Di sektor belakang, Militao bisa menjadi opsi bagi Zizou untuk menjaga lini pertahanan. Sedangkan Eden Hazard dan Ferland Mendy sendiri justru tidak masuk dalam daftar susunan pemain yang disiapkan untuk laga ini menyusul cedera yang dialami.

Sementara Luka Jovic pun menjadi salah satu penyerang yang berpeluang melakoni laga debut bersama Madrid. Namun, ia tetap harus bersaing dengan striker utama Karim Benzema.

"Kami akan memulai [Liga] sekarang. Ini adalah sesi latihan terakhir dan kami hanya memikirkan pertandingan besok. Kami sudah melakukan persiapan untuk kampanye di Liga Spanyol dan kami senang serta siap memulai awal laga," tutur Zizou seperti dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (17/8).

Sedangkan Fran Escriba yang menukangi Celta Vigo, jelang musim baru bergulir sempat menyatakan rasa terima kasihnya kepada semua pihak terhadap dukungan yang sudah diberikan tahun lalu.

Ia berharap, hal yang sama didapatkannya musim ini. Menurutnya, dengan bersama-sama timnya bisa menjadi semakin kuat dan lebih baik.

"Terima kasih atas dukungan tahun lalu, itu sangat penting. Kami meminta Anda untuk tidak kehilangan kebersamaan itu. Bersama kita akan lebih baik dan lebih kuat," tutur Escriba, dikutip situs web resmi klub.

Pada gelaran Liga Spanyol 2018/2019, tuan rumah hampir saja terancam degradasi. Mereka berada di urutan ke-17 dan satu strip diatas zona merah. Meraup 41 poin, Celta Vigo hanya unggul empat angka atas Girona di peringkat ke-18.

Perkiraan Susunan Pemain

Celta Vigo (4-4-2): Ruben Blanco; Lucas Oloza, Nestor Araujo, Joseph Aidoo, Kevin Vazquez; Denis Suarez, Fran Beltran, Stanistav Lobotka, Brais Mendez; Gabriel Fernandez, Iago Aspas.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Vinicius Junior.


Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Ibnu Azis
DarkLight