Liga Inggris

Prediksi Brighton vs Chelsea: Rekor Tandang Istimewa The Blues

Oleh: Permadi Suntama - 30 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Brighton vs Chelsea di Liga Inggris pada Rabu (1/1/2020): tim tamu berpeluang menang karena memiliki rekor tandang istimewa, 7 menang dalam 10 laga.
tirto.id - Chelsea akan bertandang ke Stadion Amex, markas Brighton & Hove Albion pada Rabu (1/1/2020) pukul 19.30 WIB. Dalam pertandingan pekan ke-20 kali ini, The Blues diprediksi akan kembali meraih 3 poin karena memiliki rekor apik ketika tampil di luar Stamford Bridge.

Dari 10 laga yang dijalani Chelsea di Liga Inggris, Tammy Abraham dan kolega sukses meraih 7 kemenangan, termasuk 2 lawatan anyar mereka ke London Utara kontra Tottenham (22/12) dan Arsenal (29/12). Di laga terakhir, melawan Meriam London, The Blues terbukti memiliki mental yang tangguh, dengan membalikkan keadaan meski sempat tertinggal hingga menit 82.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard, menyebut laga melawan Arsenal adalah bukti timnya bisa menang dalam situasi apa pun. Kendati mengakui Tammy Abraham dan kolega tidak tampil begitu baik, klub London Biru tetap menunjukkan daya juang tinggi.

"Ini akan menjadi titik balik jika kami menunjukkan permainan yang lebih baik [di laga berikutnya]. Tapi, kami menunjukkan, dapat menang dengan cara yang berbeda. Hari ini, kami menang [lawan Arsenal] dengan menunjukkan semangat juang," kata Frank Lampard.

Di sisi lain, catatan 21 angka dari 10 laga tandang Chelsea tidak membuat pelatih Brighton, Graham Potter, gentar. Ia menyebut Lewis Dunk dan kolega akan berusaha tampil sebaik mungkin dan meraih poin.

"Yang bisa saya lakukan adalah membantu para pemain untuk memenangkan pertandingan berikutnya [melawan Chelsea]. Itu selalu menjadi pendekatan saya. Kami hanya fokus pada sesi latihan dan bersiap agar lebih baik dalam pertandingan berikutnya," kata Graham Potter.

Kendati yakin dapat meraih poin, The Seagulls memiliki rekor yang tidak terlalu baik saat bertemu Chelsea. Dalam 5 perjumpaan terakhir, mereka selalu tumbang melawan The Blues.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Berdasarkan statistik Whoscored, Chelsea memiliki rerata 57% per laga dan membuat 16 peluang. Kekuatan utama Tammy Abraham dan kolega terletak pada kemampuan mereka merebut bola di area pertahanan lawan untuk menciptakan ancaman.

Namun, lini belakang tim tamu yang dikomandoi oleh Cesar Azpilicueta, kerap melakukan kesalahan di area pertahanan sendiri. Selain itu, mereka harus meminimalisasi pelanggaran di area pertahanan. Pasalnya, The Seagulls memiliki catatan yang apik dalam situasi set piece.

Dari 20 pekan yang sudah berlangsung, Aaron Mooy dan kolega, mampu mencetak 7 gol melalui bola mati. Angka tersebut cukup tinggi, melihat jumlah gol mereka adalah 24 gol dari 20 laga.



Perkiraan Susunan Pemain

Brighton & Hove Albion (5-3-2): Mat Ryan; Dan Burn, Shane Duffy, Lewis Dunk, Adam Webster, Martin Montoya; Dale Stephens, Aaron Mooy, Leandro Trossard; Neal Maupay, Alireza Jahanbaksh.

Chelsea (4-3-3): Kepa Arizzabalaga; Cesar Azpilicueta, Fikayo Tomori, Antonio Rudiger, Emerson Palmieri; N'Golo Kante, Jorginho, Mason Mount; Willian, Tammy Abraham, Christian Pulisic.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS 2019 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight