Copa America 2019

Prediksi Brasil vs Venezuela, Misi Kemenangan Kedua Tim Samba

Oleh: Beni Jo - 18 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Brasil vs Venezuela di Grup B Copa America 2019 mengarah pada kemenangan kedua tim Samba di turnamen ini. Laga dihelat Rabu (19/6/2019) pukul 07.30 WIB di Arena Fonte Nova, Salvador, Bahia.
tirto.id - Duel Brasil vs Venezuela di Grup B Copa America 2019 diselenggarakan Rabu (19/6/2019) pukul 07.30 WIB di Arena Fonte Nova, Salvador, Bahia. Tim Samba diprediksi dapat meraih kemenangan kedua demi misi memuluskan langkah menuju fase berikutnya.

Melawan Venezuela, Brasil patut diunggulkan dapat meraup poin penuh dalam pertandingan ini. Bermain di depan publik sendiri menjadi faktor penting bagi tim asuhan Tite itu.

Selain itu, kemenangan 3-0 atas Bolivia akan turut menambah kepercayaan diri Selecao, meskipun pada laga itu Thiago Silva dan kawan-kawan tidak mampu membobol gawang lawan pada paruh pertama.

Tite mengaku siap menyajikan permainan yang lebih baik lagi saat menghadapi Venezuela. Brasil, menurutnya, akan bertanding dengan lebih baik terutama pada babak pertama, tidak seperti ketika melakoni laga pembuka.

"Membuat laga menjadi lebih baik, terutama pada menit ke-20 hingga 45 menit di babak pertama. Ketika itu, kami tidak bermain bagus pada laga melawan Bolivia," janji Tite, dilangsir laman resmi CBF (Federasi Sepakbola Brasil).

Tim Samba mempunyai catatan tidak pernah menelan kekalahan selama gelaran Copa America ketika meladeni Venezuela. Kemenangan terbesar terjadi pada 1999 silam dengan skor 7-0. Ketika itu, Ronaldinho menjalani laga debutnya untuk Brasil.

Sedangkan pada pertemuan terakhir di Copa America yang dihelat 2015 lalu, Brasil menang 2-1 atas tim yang sama.

Sementara itu Venezuela memperoleh hasil 0-0 pada duel awalnya melawan Peru. Wuilker Faríñez yang mengawal gawang tim berjuluk ‎La Vinotinto menyatakan capaian tersebut cukup berharga bagi timnya dan siap memperbaiki segalanya untuk meladeni Brasil.

"Hasil seri ini sangat berharga bagi kami dan sekarang kami harus siap memperbaiki segalanya demi menghadapi Brasil," beber kiper yang mencatatkan clean sheet itu dikutip laman resmi CONMEBOL (Federasi Sepakbola Amerika Selatan).


Perkiraan Susunan Pemain

Brasil (4-2-3-1): Alisson; Dani Alves, Thiago Silva, Marquinhos, Filipe Luis; Fernandinho, Casemiro; Philippe Coutinho, Richarlison, David Neres; Gabriel Jesus.

Venezuela (4-5-1): Wuilker Farinez; Ronald Hernandez, Jhon Chancellor, Mikel Villanueva, Roberto Rosales; Jefferson Savarino, Yangel Herrera, Junior Moreno, Tomas Rincon, Jhon Murillo; Salomon Rondon.



Baca juga artikel terkait COPA AMERICA 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus