Liga Champions

Prediksi Borussia Dortmund vs Inter Milan di UCL: Misi Wajib Menang

Oleh: Wan Faizal - 5 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Borussia Dortmund vs Inter Milan di Liga Champions pada Rabu (6/11/2019): situasi genting untuk BVB karena mereka harus menang.
tirto.id - Laga wajib menang akan dilakoni Borussia Dortmund saat menjamu Inter Milan di Signal Iduna Park, Rabu (06/11/2019) pukul 03.00 WIB. Tiga poin akan sangat berarti bagi pasukan Lucien Favre sebelum mereka bertandang ke Barcelona di matchday kelima Liga Champions.

Kekalahan dari Inter di laga sebelumnya membuat posisi Dortmund tidak nyaman. Memang, mereka masih ada di urutan kedua klasemen Liga Champions Grup F dengan 4 angka atau sama dengan koleksi Inter. Namun dengan jadwal BVB mesti bertandang ke Barcelona usai laga ini, bahaya besar akan mengancam wakil Liga Jerman,

Andai Inter menang di Signal Iduna Park, maka Nerazzurri akan menyalip Dortmund dengan jarak tiga poin. Di laga berikutnya Inter punya kans menang atas Slavia Praha saat Dortmund memainkan partai krusial di Camp Nou. Jika Inter menang di Ceko sedangkan Barca mengandaskan BVB, maka kans Dortmund ke babak 16 besar sudah habis.

“Kami harus mempersiapkan diri untuk segala kemungkinan. Melawan Inter, kami harus menampilkan performa yang bagus. Kami dituntut untuk bisa menyerang dan bertahan sama baiknya. Namun di sisi lain kami tahu Inter tim yang bagus dalam serangan balik dan umpan silang mereka cukup berbahaya,” ujar Favre dalam sesi konferensi pers.

Modal Dortmund tak terlalu baik. Whoscored mencatat BVB mandul dalam 6 dari 8 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions. Artinya dalam kurun waktu tersebut, Si Kuning Hitam hanya sanggup mencetak gol dalam 2 laga saja. Yakni di fase grup musim lalu atas AS Monaco dan musim ini di kandang Slavia Praha.

Hal tersebut diperparah dengan catatan buruk ketika Dortmund menjamu Inter di kompetisi antar klub Eropa. Dari 2 pertemuan dengan Inter sebelumnya, BVB harus puas dengan hasil 1 imbang dan 1 kekalahan. Hasil imbang terjadi pada April 1964 sedangkan kekalahan mereka dapat di Piala UEFA 1994 dengan skor 1-3.

Akan tetapi catatan buruk itu tentu ingin diubah. Apalagi Dortmund terhitung punya catatan bagus di kandang sendiri di semua ajang sejak musim lalu. Dua kekalahan hanya mereka derita di kandang sendiri sejak musim lalu, atas Schalke dan Tottenham Hotspur.



Kondisi Tim Terkini

Keraguan akan kondisi Marco Reus menjadi hal mengemuka bagi Dortmund jelang laga ini. Favre menegaskan bahwa ia belum bisa memastikan apakah sang kapten bisa bermain atau tidak. Jika sampai absen, tentu menjadi kehilangan besar bagi BVB yang sedang butuh kemenangan.

Sedangkan Inter sudah pasti kehilangan Alexis Sanchez karena cedera. Nama lain seperti Stefano Sensi, Danilo D’Ambrosio, dan Kwadwo Asamoah masih diragukan bisa bermain atau tidak.

Perkiraan Susunan Pemain:

Dortmund (4-2-3-1): Roman Burki; Lukasz Piszczek, Manuel Akanji, Mats Hummels, Raphael Guerreiro; Thomas Delaney, Axel Witsel; Thorgan Hazard, Julian Brandt, Mario Gotze; Paco Alcacer

Inter (3-5-2): Samir Handanovic; Diego Godin, Stefan De Vrij, Milan Skriniar; Antonio Candreva, Kwadwo Asamoah, Roberto Gagliardini, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella; Lautaro Martinez, Romelu Lukaku

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight