Prabowo Subianto akan Hadir di Rapimnas Partai Demokrat Hari Ini

Reporter: Irfan Amin, tirto.id - 21 Sep 2023 12:05 WIB
Prabowo Subianto akan hadir dan memberi pidato dalam Rapimnas Partai Demokrat.
tirto.id - Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengungkap Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat akan dihadiri oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Acara tersebut akan digelar di Jakarta Convention Center, pada Kamis (21/9/2023) pukul 18.30 WIB.

Selain Prabowo yang juga bakal capres, Herzaky menjelaskan akan mengundang partai lain dari Koalisi Indonesia Maju. Seperti Partai Golkar, PAN, PBB, PSI, Partai Gelora, Partai Garuda, dan Partai Prima.

“Kami undang semua, dan sebagian besar sudah mengkonfirmasi kehadirannya,” kata Herzaky dalam keterangan tertulis.

Herzaky menyampaikan bahwa pertemuan Rapimnas akan mendeklarasikan dukungan kepada bakal capres Prabowo. Tidak hanya, kader yang ada di Jakarta, Herzaky menyampaikan para kader di seluruh daerah akan menyaksikan Rapimnas tersebut secara live streaming.

“Agenda utama hari ini Deklarasi Capres Partai Demokrat. Ketua Umum kami, Mas AHY, bakal memimpin deklarasi ini. Disaksikan secara langsung di lokasi ribuan petinggi dan kader kami dari berbagai pelosok negeri, maupun jutaan rakyat Indonesia melalui live streaming. Rencananya bakal disiarkan juga di tiga stasiun televisi nasional,” jelasnya.

Dirinya menyebut akan ada kemungkinan Prabowo untuk hadir dan memberi pidato dalam Rapimnas. Namun dia meminta seluruh pihak untuk menunggu, dan yang paling pasti AHY akan menjadi pemberi pidato utama.

“Iya, Ketum AHY akan memimpin langsung pelaksanaan Rapimnas hari ini. Kamis, 21 September 2023. Pesertanya para pimpinan di tingkat pusat dan daerah. Ada peninjau juga. Ribuan petinggi dan kader dari seluruh Indonesia,” ungkapnya.



Baca juga artikel terkait CAPRES PRABOWO SUBIANTO atau tulisan menarik lainnya Irfan Amin
(tirto.id - Politik)

Reporter: Irfan Amin
Penulis: Irfan Amin
Editor: Reja Hidayat

DarkLight