Menuju konten utama

KIM Siapkan 45 Pakar untuk Godok Konten Pemenangan Prabowo

Koalisi Indonesia Maju membentuk tim konten yang terdiri dari 45 pakar. Tim ini akan menggodok konten kampanye untuk memenangkan capres Prabowo Subianto. 

KIM Siapkan 45 Pakar untuk Godok Konten Pemenangan Prabowo
Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus (tengah) bersama Sekjen Partai PAN Eddy Soeparno (kedua kanan), Sekjen Partai Gelora Mahfuz Sidik (kedua kiri), Sekjen Partai PBB Afriansyah Noor (kedua kiri belakang), Sekjen Garuda Yohanna Murtika (tengah belakang) dan jajaran pengurus partai menjawab pertanyaan wartawan usai pertemuan di DPP Golkar, Jakarta, Rabu (20/9/2023). ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/nz

tirto.id - Koalisi Indonesia Maju (KIM) menyiapkan tim konten yang terdiri dari 45 pakar. Tim ini nantinya akan menggodok konten kampanye untuk memenangkan bakal calon presiden Prabowo Subianto.

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F Paulus mengatakan tim konten didasarkan pada simbol 17-8-45. Maksudnya 17 program, 8 program prioritas dan 45 pakar.

"Dan ini filosofinya adalah 17-8-45. 45 adalah para pakar yang mengawaki untuk membentuk bagaimana konten nantinya," ucap Lodewijk di Gedung DPP Golkar Slipi, Jakarta Barat, Rabu (20/9/2023).

Menurut Lodewijk, 45 pakar ini nantinya yang akan memimpin pembuatan konten dan akan disebarkan ke masyarakat serta bagian dari materi kampanye.

Dalam pertemuan itu, kata Lodewijk, sekjen partai yang tergabung dalam koalisi Indonesia maju sepakat agar konten harus relevan dengan kondisi kekinian bangsa Indonesia.

Kemudian, konten yang disampaikan ke masyarakat juga harus bernilai, mempunyai nilai jual hingga diterima oleh konstituen.

"Karena yang akan kita jual adalah pasangan dari presiden Pak Prabowo dari koalisi Indonesia Maju. Artinya, kita ingin merebut hati dan pikiran dari rakyat Indonesia," ungkapnya.

Menurutnya, materi kampanye harus disampaikan secara konsisten, relevan, dan bernilai.

Lebih lanjut, Lodewijk juga menyebut tataran strategis hingga tataran operasional, narasi yang dibangun perlu sama.

"Tataran strategis harus benar dan tidak berubah-ubah dan harus ada rel yang disebut. Produk yang diharapkan dalam waktu tidak berlama," jelasnya.

Lodewijk mengatakan, pendaftaran capres dan cawapres tinggal menghitung hari maka pembuatan konten ini akan lebih dipercepat beserta dengan visi dan misi yang disusun.

"Kita wajib menyodorkan visi dan misi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), KPU akan meminta pendapat dari akademisi, dan diharapkan produk ini berkualitas dan dipertanggungjawabkan secara akademik," ungkapnya.

Selain itu, Lodewijk menambahkan bahwa rapat bersama dengan para sekjen KIM juga telah menyepakati untuk dibentuknya 4 Kelompok Kerja (pokja).

"Pokja sudah kita sepakati ada 4," katanya.

Pokja tersebut terdiri dari bidang ekonomi yang akan membahas kekinian serta kondisi ketidakpastian ekonomi global, pokja bidang kesejahteraan masyarakat, pokja bidang hukum sampai pokja bidang pertahanan dan keamanan hubungan luar negeri.

Ia mengungkapkan, pokja keempat akan berisikan anggota parpol parlemen dari setiap komisi di Senayan.

"Ini tentunya pembagiannya dan akan dikomunikasikan ke Prabowo pokja ini, dan ada 8 partai insyaallah yang akan bergabung untuk mengirimkan anggota nya," imbuhnya.

Baca juga artikel terkait CAPRES PRABOWO SUBIANTO atau tulisan lainnya dari Hanif Reyhan Ghifari

tirto.id - Politik
Reporter: Hanif Reyhan Ghifari
Penulis: Hanif Reyhan Ghifari
Editor: Reja Hidayat