Sinopsis Film

Nonton Aksi Jason Statham di Film Parker yang Tayang Malam Ini

Kontributor: Syamsul Dwi Maarif - 18 Jan 2022 14:10 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Parker yang dibintangi Jason Statham, Jennifer Lopez, dan Michael Chiklis. Film ini bakal tayang di Trans TV malam ini.
tirto.id - Film Parker akan tayang di Bioskop Trans TV pada Selasa, 18 Januari 2022 pukul 21.30 WIB. Jadwal penayangan film tersebut dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti kebijakan stasiun TV terkait.

Parker (2013) merupakan film yang mengisahkan tentang seorang pencuri profesional bernama Parker. Ia dihianati dalam sebuah pekerjaan pencurian. Bahkan, Parker ditembak dan dibuang ke jalan oleh teman-temannya. Parker melakukan tindakan balas dendam dan memburu orang-orang pernah berusaha membunuhnya.

Film Parker disutradari oleh Justice League, sementara skenarionya ditulis oleh John J. McLaughlin. Film ini diadaptasi dari novel berjudul Flashfire karya Donald E. Westlake. Beberapa artis yang ditampilkan dalam film tersebut seperti Jason Statham, Jennifer Lopez, dan Michael Chiklis.

Beberapa perusahaan yang memproduksi film Parker seperti Incentive Filmed Entertainment, Sierra/Affinity, Alexander/Mitchell Productions dan 3 perusahaan sejenis lainnya. Kemudian, film tersebut didistribusikan oleh beberapa perusahaan seperti Aurum Films melalui bioskop pada tahun 2013 di Spanyol.

Film Parker pertama kali rilis di Amerika Serikat pada tanggal 18 Januari 2013. Kemudian, diluncurkan di Filipina pada tanggal 23 Januari 2013 dan Ukraina pada tanggal 24 Januari 2013.

Berdasarkan penilaian dalam situs IMDb, film berdurasi 118 menit tersebut memperoleh poin 6.3 dari skor sempurna 10 berdasarkan 120.430 penilaian. Sementara di laman Rotten Tomatoes, film yang sama mendapatkan skor sebesar 40 persen dari 109 ulasan dan 48 persen dari para penontonnya.

Dikutip dari laman Box Office Mojo, penayangan film Parker di seluruh dunia sejak pertama kali peluncurannya sudah menghasilkan keuntungan sebesar 46.922.566 juta dolar AS atau setara 673,832 miliar rupiah.

Sinopsis Film Parker


Alur film dimulai dengan penampilan Parker (Jason Statham) yang merupakan seorang pencuri profesional. Berbeda dengan pencuri lainnya, Parker memiliki aturan tersendiri, yakni tidak akan pernah mencuri dan menyakiti orang yang tidak bersalah.

Pada suatu saat, Parker mendapatkan pekerjaan untuk melakukan pencurian bersama dengan kelompok yang tidak ia kenal. Kelompok ini terdiri dari Melander (Michael Chiklis), Carlsol (Wendell Pierce), Ross (Clifton Collins Jr.), dan August Hardwicker (Micah Hauptman).

Pekerjaan pertama mereka dapat terlaksana dengan baik, walaupun pada awalnya mengalami sebuah kendala. Hal ini membuat Parker tidak mau untuk kembali bekerja sama dengan mereka, meskipun diberi imbalan dengan uang yang besar.

Pada saat perjalanan pulang, Parker meminta bayaranya terkait dengan pekerjaan pencurian tersebut. Namun, kelompok ini justru berusaha untuk membunuh Parker. Ia ditembak dan dibuang ke tepian jalan dalam keadaan sekarat.

Beruntung ada orang-orang asing yang mau menolong Parker dan membawanya ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Namun, Parker justru kabur setelah dirinya sadarkan diri.

Parker kemudian berniat untuk melakukan balas dendam kepada kelompok yang telah membuatnya hampir tewas. Parker melakukan pelacakan posisi dari kelompok yang ia cari. Parker mendapatkan informasi dari keberadaan kelompok Melander, yakni di Palm Beach, Florida.

Parker melakukan penyamaran sebagai pria bernama Daniel Permit ketika sampai di Palm Beach. Di samping itu, kelompok Melander ternyata sudah mengetahui jika Parker ternyata selamat dari kematian. Kelompok Melander kemudian melakukan persiapan rencana untuk membunuh Parker.



Baca juga artikel terkait FILM PARKER atau tulisan menarik lainnya Syamsul Dwi Maarif
(tirto.id - Film)

Kontributor: Syamsul Dwi Maarif
Penulis: Syamsul Dwi Maarif
Editor: Yantina Debora

DarkLight