MU Lolos ke Semifinal Liga Eropa Tapi Ibrahimovic Cedera

Oleh: Agung DH - 21 April 2017
MU lolos ke semifinal Liga Eropa. Namun Red Devil harus membayarnya mahal, Ibrahimovic dan Maros Rojo cedera.
tirto.id - Manchester United (MU) akhirnya lolos ke semifinal Liga Eropa 2017 setelah menang agregat 3-2 melawan Anderlecht dalam pertandingan di Old Trafford pada Kamis (20/4) waktu setempat atau Jumat dini hari waktu Jakarta.

Namun kemenenangan ini dibayar mahal oleh MU, karena Marcos Rojo dan Zlatan Ibrahimovic mengalami cedera serius.

Pertandingan berjalan alot. MU mengawali keunggulan pada menit kesepuluh ketika Paul Pogba mengirimkan umpan mendatar kepada Rashford dan kemudian diteruskan ke Henrikh Mkhitaryan. Gelandang Armenia itu langsung menyambar bola dari tepi kotak penalty dan akhirnya gol. Gol ini merupakan gol kelima Mkhitaryan di Liga Europa musim ini.

Pada menit 32, Anderlecht berhasil menyamakan kedudukan. Gol tercipta setelah Youri Tielemans melepaskan tembakan jarak jauh yang membentur mistar gawang, Lukasz Teodorczyk mencoba menguasai bola muntah yang berada dekat kakinya. Namun Sofiane Hanni berhasil menyambar bola.

Sampai waktu normal pertandingan berakhir, kedudukan tetap 1-1. Pertandingan kemudian dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Rashford akhirnya memastikan kemenanan timnya dengan penyelesaian sempurna pada awal babak kedua perpanjangan waktu.

Di semifinal mendatang MU lolos bersama Ajax, Celta Vigo, dan Lyon. Jadwal pertandingan semifinal akan diundi di dilakukan di Nyon, Swiss, pada Jumat malam nanti, seusai undian Liga Champions berlangsung.

Susunan pemain:

Manchester United (4-2-3-1): Romero, Valencia, Bailly, Rojo (Blind 23), Shaw, Pogba, Carrick, Lingard (Fellaini 59), Mkhitaryan, Rashford, Ibrahimovic (Martial 90).

Anderlecht (4-2-3-1): Ruben, Appiah, Mbodji, Spajic, Obradovic, Chipciu(Bruno 63), Tielemans, Dendoncker Hanni (Stanciu 63), Acheampong Teodorczyk (Thelin 78).







Baca juga artikel terkait SEPAKBOLA EROPA atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Agung DH
Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH
a