Flash News

Mantan Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti Ditangkap KPK

Reporter: Fatimatuz Zahra, tirto.id - 2 Jun 2022 20:02 WIB
Salah satu pihak yang turut ditangkap KPK adalah Wali Kota Yogyakarta periode 2017-2022, Haryadi Suyuti.
tirto.id - Plt Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri membenarkan adanya penangkapan terhadap sejumlah pihak terkait kasus suap di Yogyakarta. Salah satu pihak yang turut ditangkap adalah Wali Kota Yogyakarta periode 2017-2022, Haryadi Suyuti.

“Benar, hari ini 2/6 KPK telah melakukan kegiatan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang diduga sedang melakukan tindak pidana korupsi suap di Yogyakarta. Salah satu yang diamankan adalah Wali Kota Yogyakarta 2017-2022," kata Ali Fikri melalui pesan singkatnya, Kamis, (2/6/2022).

Ali Fikri mengatakan saat tim dari KPK akan segera meminta keterangan kepada para pihak tersebut dan akan segera menyampaikan perkembangan selanjutnya.

“Tim segera melalukan permintaan keterangan terhadap para pihak dimaksud. Segera setelahnya akan kami sampaikan perkembangannya,” kata dia.

KPK juga dikabarkan telah menyegel ruang Wali Kota Yogyakarta siang hari ini. Hal tersebut dikonfirmasi oleh penjabat Wali Kota Yogyakarta, Sumadi

“Jam 13.00 ada rapat, ada pertemuan tapi terus kemudian ada petugas dari KPK. Terus kemudian menunjukkan identitasnya saya lihat benar. Terus mohon izin untuk melakukan penyegelan di ruangan wali kota," kata Sumadi kepada wartawan, Kamis, (2/6/2022).



Baca juga artikel terkait OTT KPK atau tulisan menarik lainnya Fatimatuz Zahra
(tirto.id - Hukum)

Reporter: Fatimatuz Zahra
Penulis: Fatimatuz Zahra
Editor: Abdul Aziz

DarkLight