Manchester United Sukses Tundukkan Chelsea 2-0

Oleh: Yuliana Ratnasari - 17 April 2017
Dibaca Normal 1 menit
Marcus Rasford dan Ander Herrera menjadi pahlawan bagi MU berkat gol yang mereka ciptakan pada awal babak pertama dan babak kedua.
tirto.id - Stadion Old Trafford menjadi saksi kemenangan Manchester United (MU) yang sukses menaklukkan pemuncak klasemen sementara Chelsea dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Utama Inggris pekan ke-33, Minggu (16/4/2017).

Pemain Marcus Rasford dan Ander Herrera menjadi pahlawan bagi tim Setan Merah berkat gol yang mereka ciptakan pada awal babak pertama dan babak kedua.

Dengan kemenangan ini, posisi MU lantas naik ke posisi lima klasemen sementara dengan perolehan 60 poin, hanya selisih empat poin dari Manchester City yang ada di peringkat empat. Meski dipecundangi MU, Chelsea tetap di puncak klasemen mengumpulkan 75 poin, unggul empat angka dari Tottenham di posisi kedua.

Pada jalannya laga, penonton di stadion Old Trafford bergemuruh saat Marcus Rashford menjebol gawang Chelsea pada menit ke-7. Penyerang muda Timnas Inggris itu lolos dari jebakan offside untuk menyambut umpan panjang Ander Herrera dari tengah lapangan.

MU kemudian kembali mengancam gawang Chelsea melalui kerja sama Lingard dan Rashford yang menyodorkan bola kepada Young. Sayang sepakan Ashley Young melambung ke atas gawang Asmir Begovic pada menit 16.

Pasukan Jose Mourinho menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah tendangan bebas Rashford menciptakan kemelut di mulut gawang Chelsea. Herrera yang mendapatkan bola liar langsung melepaskan tembakan keras yang mengantar bola menjebol gawang The Blues pada menit 49.

Antonio Conte yang sadar bahwa penampilan anak asuhnya kurang maksimal, kemudian menarik keluar Victor Moses untuk digantikan Francesc Fàbregas pada menit 54.

Rashford seolah menjadi momok bagi pertahanan Chelsea pada laga malam ini. Ia berhasil masuk ke dalam kotak penalti sambil mengontrol bola kemudian melepaskan tendangan pada menit ke-69, sayangnya, tidak menghasilkan gol.

Zlatan Ibrahimovic akhirnya dimainkan pada menit 83 menggantikan Marcus Rashford yang mendapatkan riuh tepuk tangan dari pada pendukung di Stadion Old Trafford.

Kehadiran Ibrahimovic menjelang akhir babak kedua tidak menghasilkan peluang untuk MU. Skor 2-0 kemenangan United bertahan hingga laga selesai, demikian seperti yang dilaporkan Antara.

Susunan pemain dilansir dari laman resmi Chelsea:

Man United:
De Gea; Valencia, Bailly, Rojo, Darmian, Fellaini, Herrera, Young (c), Pogba, Lingard, Rashford.
Cadangan: Romero, Blind, Shaw, Carrick, Fosu-Mensah, Mkhitaryan, Ibrahimovic.

Chelsea: Begovic; Azpilicueta, David Luiz, Cahill (c); Moses, Kante, Matic, Alonso; Pedro, Diego Costa, Hazard.
Cadangan: Eduardo, Zouma, Terry, Loftus-Cheek, Fabregas, Willian, Batshuayi.

Baca juga artikel terkait SEPAKBOLA EROPA atau tulisan menarik lainnya Yuliana Ratnasari
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Yuliana Ratnasari
Penulis: Yuliana Ratnasari
Editor: Yuliana Ratnasari
DarkLight