Live Streaming Portugal vs Belanda di Final UNL Dini Hari Nanti

Oleh: Ikhsan Abdul Hakim - 9 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Final Liga Negara UEFA A antara Portugal vs Belanda di Estadio do Dragao dapat disaksikan via live streaming SuperSoccerTV.
tirto.id - Laga Portugal vs Belanda di final Liga Negara UEFA Divisi A bakal digelar di Estadio do Dragao, Senin (10/6/2019) pukul 01.45 dini hari WIB. Laga ini dapat dipantau via live streaming siaran langsung SuperSoccerTV.

Dalam laga ini, tim tuan rumah mengusung misi untuk mengangkat trofi Liga Negara UEFA di depan publik sendiri. Gelar ini pun dapat menjadi dukungan moral bagi Selecao das Quinas yang pada saat bersamaan sedang melakoni kualifikasi Piala Eropa 2020.

Jelang laga ini, Portugal pun unggul rekor head to head atas De Oranje. Dari 13 laga yang pernah dilakoni kedua tim, Portugal menang tujuh kali. Di sisi lain, Belanda hanya mampu dua kali menang dan empat kali imbang.

Akan tetapi, Belanda sukses memenangi pertemuan terkini kedua tim pada Maret 2018 lalu. Sebulan usai penunjukan Ronald Koeman, De Oranje membantai Portugal dengan skor telak 3-0 berkat gol Memphis Depay, Ryan Babel, dan Virgil van Dijk.

Pertemuan tersebut juga menandai era kebangkitan Belanda di bawah asuhan Koeman. Setelah dua kali gagal menembus turnamen besar, Piala Eropa 2016 & Piala Eropa 2018, langah KNVB yang menunjuk eks pelatih Everton tersebut terbukti tepat. Koeman mampu membawa Belanda menorehkan hasil menanjikan di serangkaian laga persahabatan hingga akhirnya menembus final Liga Negara UEFA.

De Oranje asuhan Koeman pun diperkuat oleh bintang-bintang baru yang berhasil unjuk gigi di kancah Eropa. Di antaranya adalah dua pemain muda Ajax, Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong. Keduanya pun tampil mengesankan ketika Belanda menyingkirkan Inggris di semifinal Jumat (7/6) lalu.

Selain itu, Belanda juga diperkuat oleh Virgil van Dijk, bek tangguh yang berpotensi menyulitkan Cristiano Ronaldo. Pada musim ini, tercatat belum ada satu pun pemain yang berhasil menggiring bola melewati pemain terbaik Liga Inggris 2018/2019 tersebut.





Mengingat kans kedua tim untuk lolos langsung ke babak final Piala Eropa 2020, Portugal dan Belanda tentu ingin menjaga gengsi dalam laga ini. Selain itu, hadiah yang disediakan UEFA pun cukup menjanjikan. UEFA menyediakan hadiah 10,5 juta euro dan trofi berbahan perak bagi juara Liga Negara UEFA.

Apabila tidak ada perubahan jadwal, laga Portugal vs Belanda bisa disaksikan lewat live streaming siaran langsung SuperSoccerTV mulai pukul 01.45 WIB.

Baca juga artikel terkait LIGA NEGARA EROPA atau tulisan menarik lainnya Ikhsan Abdul Hakim
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Ikhsan Abdul Hakim
Editor: Ikhsan Abdul Hakim
DarkLight